Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
Karimunolah raga

16 Tim Takraw Perebutkan Piala Bupati Karimun

×

16 Tim Takraw Perebutkan Piala Bupati Karimun

Sebarkan artikel ini
Penyerahan piala bergilir turnamen sepak takraw piala Bupati Karimun untuk diperebutkan pada tahun 2020 ini dari Kadispora, Usman kepada Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Karimun, Sukari pada pembukaan di Coastal Area, Sabtu (22/2/2020) sore.
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun, infoterkini.co.id – Turnamen sepak takraw memperebutkan piala Bupati Karimun tahun 2020 (regu putra), Sabtu (22/2) sore resmi dibuka.

Sebanyak 16 tim yang ikut atau bertanding dalam turnamen dengan sistem setengah kompetisi dilaksanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun, di lapangan sepak takraw Coastal Kecamatan Karimun tersebut.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tidak hanya dari dalam, tim dari luar  Kabupaten Karimun juga ikut berpartisipasi. Diantaranya Kota Batam, Tanjungpinang dan dari Provinsi Riau.

Tim yang keluar sebagai juara turnamen berlangsung selama sepuluh hari, mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan total sebesar Rp 25 juta. Rinciannya juara 1 Rp 10 juta, juara 2 Rp 7 juta, juara 3 Rp 5 juta, dan juara 4 Rp 3 juta. Khususnya juara 1 ditambah piala bergilir.

Pembukaan turnamen ditandai dengan servis pertama dan dilanjutkan pertandingan eksebisi.

“Manfaatkan turnamen dengan sebaik mungkin untuk peningkatan kualitas bermain dalam mengukir prestasi,” pinta Sukari, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Karimun dalam sambutannya pada pembukaan turnamen.

Hadir dalam pembukaan Sekretaris, Kabid dan Kasi Dispora, sejumlah OPD, Ketua PSTI yang juga sebagai Anggota DPRD, Rodiansyah, pelatih atlet-aet dibawah binaan PPLD Kabupaten Karimun, Muhammad Thamrin, Camat Karimun, Agung serta Ketua KONI Karimun, Jhon Abrison.

Dikatakannya, atas nama Pemkab Karimun menyambut baik dan memberikan apresiasi diselenggarakan turnamen tersebut.

Karena, terpantaunya bibit dan atlet prestasi yang terlatih dan peduli terhadap dunia olahraga.

Selain itu sambung Mantan Kadispora tersebut, terbentuknya kapasitas dan kualitas sumber daya pemuda dan olahraga yang lebih baik.

“Terbentuknya kerja sama dan pengembangan kegiatan olahraga produktif menuju kemandirian
cabang olahraga sepak takraw. Kuatnya kepedulian pemuda terhadap eksistensi olahraga,” tambahnya.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Karimun, Usman menyampaikan, Tujuan turnamen antara lain, memberikan motivasi kepada insan olahraga, pemuda dan stakeholder terkait.

Menanamkan semangat nasionalisme, kesatuan dan persatuan diantara sesama, sehingga mempunyai kesamaan persepsi terhadap olahraga dalam mempertahankan eksistensinya.

“Turnamen untuk memberikan peluang kepada atlet untuk menambah wawasan dalam memahami secara detail artikulasi olahraga prestasi. Menciptakan kesempatan berprestasi seluruh perangkat olahraga di Kabupaten Karimun,” jelas Usman.

Ditambahkannya, turnamen yang dilaksanakan merupakan program pembinaan dan pemasyarakatan olahraga di Dispora Karimun, dalam rangka pembinaan prestasi olahraga. Juga salah satu program penguatan wawasan kebangsaan dan peningkatan kreativitas para atlet.

“Potensi ini merupakan modal utama bagi tersedianya sumber daya manusia penggerak dan penopang pembangunan pemuda dan olahraga,” tutup Usman.

Penulis: NO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *