Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriReligi

Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ XII Kabupaten Karimun

×

Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ XII Kabupaten Karimun

Sebarkan artikel ini
Bupati Karimun, Aunur Rafiq di peresmian stand bazar MTQ XII Kabupaten Karimun, di lapangan atau taman Perumahan Imperium Kecamatan Meral, Minggu (8/3/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini, Gelaran MTQ Kabupaten Karimun tahun 2020 bertempat di lapangan atau taman Perumahan Imperium Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral sebagai tuan rumah.

Pelaksanaannya berlangsung dari tanggal 8 sampai 12 Maret tahun 2020.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun diminta untuk dapat berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan MTQ XII Kabupaten Karimun tahun 2020.

Diantaranya, dengan cara meramaikannya selama pelaksanaan MTQ berlangsung.

“Kegiatan ini harus diramaikan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun,” pinta Bupati Karimun, Aunur Rafiq ke masyarakatnya, Minggu (8/3).

Dikatakan Rafiq, dengan ramainya penonton selama MTQ berlangsung, menjadi salah satu penyemangat bagi qori dan qoriah yang bertanding.

“Qori dan qoriah perlu disemangati supaya mereka menunjukkan kemampuan maksimalnya, sehingga penampilan mereka optimal. Juara yang terpilih pun benar-benar yang berkualitas untuk dibawa berkompetisi di MTQ Provinsi Kepri pada tahun ini,” ucapnya.

MTQ disampaikan Rafiq, merupakan program kerja tahunan yang memiliki misi dan fungsi tidak sederhana namanya. Tetapi memiliki tujuan luhur baik menyangkut tujuan jangka pendek maupun jangka panjang.

“Salah satu fungsi dan misinya adalah bagaimana Kabupaten Karimun di warnai oleh AI-Qur’an, di samping adanya tujuan mengakomodir dan
menyeleksi potensi-potensi baru di setiap cabang MTQ untuk kemudian di persiapkan sebagai duta Kabupaten Karimun pada event MTQ tingkat Provinsi Kepri pada awal April mendatang,” ungkapnya.

Lanjut Rafiq, Kabupaten Karimun dalam event-event MTQ selalu diperhitungkan oleh Kabupaten/Kota lain di Provinsi Kepulauan Riau.

Hal ini cukup beralasan, dikarenakan Kabupaten Karimun selau berbicara di tingkat Provinsi, Nasional dan bahkan lnternasional. Ini merupakan prestasi yang perlu di pertahankan dari waktu ke waktu.

“Semoga dari tahun ke tahun penyelenggaraan MTQ ini semakin baik dan sempurna. Juga sebagai wahana yang efektif bagi peningkatan apresiasi umat terhadap AI-Qur’an melalui implementasi nilai-nilai kandungannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Rafiq.

Sebagaimana informasi diperoleh, selama pelaksanaan MTQ terhitung tanggal 9-12 Maret 2020, seluruh pegawai, staf dan karyawan dilingkungan instansi pemerintah, instansi vertikal maupun swasta diimbau untuk berpakaian baju kurung Melayu.

 

Penulis: kr