Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
BatamKepri

6 Kecamatan di Batam Zona Hijau Covid-19

×

6 Kecamatan di Batam Zona Hijau Covid-19

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Batam, M Rudi dalam rapat bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam di Panggung Dataran Engku Putri, Selasa (23/6/2020). (Foto: istimewa).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Sebanyak enam kecamatan di Batam masuk zona hijau Covid-19. Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, Rabu (15/7/2020).

Adapun enam kecamatan yang masuk zona hijau tersebut yakni, Bulang, Galang, Belakangpadang, Batamkota, Nongsa, dan Seibeduk. Sementara enam kecamatan lain masih berstatus zona kuning.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, kita terus berupaya agar penanganan Covid-19 di Batam segera tuntas dan Covid-19 cepat sirna,” ujar Wali Kota Batam tersebut.

Rudi mengatakan, untuk enam kecamatan zona kuning, karena masih terdapat pasien dalam perawatan. Ia menyampaikan, untuk Kecamatan Batuampar masih ada tiga pasien, Sekupang satu orang, Batuaji enam orang, Sagulung enam orang, Bengkong empat orang.

“Yang zona hijau sudah zero pasien positif Covid-19,” kata Rudi.

Di kesempatan yang sama, Rudi juga menyampaikan, terdapat dua pasien yang sembuh. Mereka yang sembuh yakni Nurmalasari, warga Seibeduk, dan Septiandi, warga Nongsa. “Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan tes swab, dan hasilnya sudah negatif Covid-19,” katanya.

Secara keseluruhan, data per Rabu (15/7/2020), sudah 227 pasien yang sembuh dari total 267 pasien terkonfirmasi positif Kota Batam. Dari data yang sama, 12 pasien meninggal dunia. Artinya, masih ada 28 pasien dirawat. Maski banyak yang sembuh, kata Rudi, warga diminta tetap waspada, pasalnya, hari ini, terdapat empat pasien yang terpapar.

“Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta rutin olahraga,” ujarnya.

 

 

MCB I Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *