Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatanPolitik

Anggota DPRD Karimun, Wiyono Terus Bergerak Berantas Penyebaran Virus Corona

×

Anggota DPRD Karimun, Wiyono Terus Bergerak Berantas Penyebaran Virus Corona

Sebarkan artikel ini
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Wiyono foto bersama tim relawan sebelum pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan pada lingkungan warga di Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Minggu (29/3/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Wiyono telah berkomitmen memberantas penyebaran virus Corona atau Covid-19 di daerahnya.

Bukti komitmenya itu, ia bersama relawan dan organisasi kepemudaan serta masyarakat bergerak dan terus bergerak setiap hari melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan Wiyono, didukung penuh dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan juga Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun.

Setelah di pasar Puan Maimun bersama anggota DPRD Karimun lainnya, yakni Charli Donna dari Fraksi PKB, kali ini Wiyono menyemprotkan cairan disinfektan pada lingkungan warga di Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Minggu (29/3/2020).

Terlihat hadir juga pada kesempatan itu diantaranya, Camat Karimun, Lurah Tanjung Balai, Kepala Puskesmas Balai, Ketua RT/RW dan warga setempat.

Titik kumpul sebelum dilaksanakan penyemprotan, di depan Masjid Daru Mukminin Kampung Bukit Sidomulyo, Kelurahan Tanjung Balai.

“Tidak hanya menyemprotkan disinfektan, juga membagikan hand sanitizer, masker serta sembako kepada warga,” ujar Wiyono kepada infoterkini.co.id.

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan yang sudah dilakukan di sejumlah tempat, tidak hanya satu kali. Tapi akan dilanjutkan beberapa hari kedepan lagi.

“Sekitar 1 minggu atau 10 harinya, akan kita ulangi penyemprotan disinfektan kembali di tempat-tempat yang sudah disemprot. Ini akan dilaksanakan menyeluruh atau merata secara bertahap,” ucapnya.

Wiyono menyebutkan, apa yang dilakukan tersebut untuk mendorong dan juga memotivasi semua elemen masyarakat, agar berpartisipasi dalam mencegah penyebarluasan Covid-19 di Kabupaten Karimun ini.

“Pemberantasan virus corona atau Covid-19 tidak bisa setengah-setengah. Harus dilakukan dengan serius dan bergotong royong. Intinya semua pihak harus mengambil peran dalam penanganannya,” tegasnya mengakhiri.

Penulis: ko