Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Antisipasi Penyebaran Corona, Babinsa Ungar Pantau Kesehatan Warga

×

Antisipasi Penyebaran Corona, Babinsa Ungar Pantau Kesehatan Warga

Sebarkan artikel ini
Babinsa Desa Batu Limau Kecamatan Ungar Kodim 0317/TBK, Kopda Safrizal saat memantau dan juga mengecek kesehatan warga di desa tersebut dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, Selasa (7/4/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Babinsa Desa Batu Limau Kecamatan Ungar Kodim 0317/TBK, Kopda Safrizal memantau dan juga mengecek kesehatan warga di desa tersebut, Selasa (7/4/2020).

Kegiatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 tersebut, disejalankannya dengan melakukan komunikasi sosial (komsos).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir dalam komsos diantaranya Sekretaris Camat Ungar, Kepala Puskesmas dan Babinsa Desa Sungai Buluh.

“Yang kita pantau dan cek kesehatannya adalah warga yang baru kembali dari Malaysia,” ujar Kopda Safrizal.

Dikatakannya, pada kesempatan tersebut juga memberikan imbauan kepada warga agar menggunakan masker jika berpergian, agar terhindar dari virus.

Selain itu, jika ada yang mengetahui tanda-tanda warga yang terindikasi Covid-19, untuk segera melaporkannya ke puskesmas setempat.

“Tidak hanya memantau dan mengecek kesehatan, tapi juga mengedukasi warga tentang bahaya virus tersebut serta cara bagaimana pencegahannya agar tidak tertular,” ucap Kopda Safrizal mengakhiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, update data perkembangan Cobid-19 di Kabupaten Karimun per 07 April 2020 pukul 12.00 WIB yang diperoleh infoterkini.co.id dari Kadinkes Karimun :

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 246, kontak serumah ODP 779, ODP selesai pemantauan 182 orang, ODP dalam proses pemantauan 64.

Kemudian, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 12 orang, selesai pengawasan 7 orang, proses pengawasan 4 orang, Lab/spesimen on proses 5.

Selanjutnya, positif Covid 1 sembuh, sembuh dari positif 1, meninggal positif 0. Jumlah periksa rapid tes 95 terdiri dari reaktif rapid 1 dan negatif rapid 94. PDP meninggal dunia 1.

 

Penulis: ko