Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Aunur Rafiq Berkeyakinan Kabupaten Karimun Masih Zona Hijau

×

Aunur Rafiq Berkeyakinan Kabupaten Karimun Masih Zona Hijau

Sebarkan artikel ini
Buati Karimun, Aunur Rafiq diwawancara wartawan di Masjid Agung Karimun, Selasa (7/7/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri kini berstatus dari zona hijau ke zona kuning penyebaran Covid-19.

Namun Bupati Karimun, Aunur Rafiq berkeyakinan daerahnya itu masih zona hijau.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Saya berkeyakinan Kabupaten Karimun masih zona hijau,” katanya saat diwawancara wartawan di Masjid Agung Karimun, Selasa (7/7/2020).

Dijelaskan Rafiq, satu pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, tidak menimbulkan transmisi lokal.

“Sudah dilakukan traicing (melacak) orang-orang terdekat pasien tersebut, semuanya negatif dan kini mereka sudah kembali ke daerah asalnya,” ungkapnya mengakhiri.

Disiplin Protokol Kesehatan

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyadari dan mengetahui tingkat kesadaran masyarakatnya terhadap disiplin protokol kesehatan jauh menurun. Seperti di tempat-tempat keramaian dan warung kopi.

“Punya masker tapi tidak digunakan, ada disediakan tempat handsanitiser, tempat cuci tangan juga tidak digunakan. Namun Pemkab Karimun tidak pernah berhenti dan bosan memberikan seruan ke masyarakat untuk disiplin mentaati protokol kesehatan,” kataya.

Untuk itu Rafiq menyerukan masyarakatnya harus bersama-sama berusaha dan berupaya memberantas Covid-19 di Kabupaten Karimun. Dengan cara disiplin mentaati protokol kesehatan.

“Pemerintah tidak bisa mencegah atau memberantasnya tanpa ada bantuan serta dukungan dari seluruh elemen,” pungkas Rafiq.

 

Penulis: KT
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *