Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
Karimun

Babinsa dan Warga Karimun Kompak Jaga Kebersihan

×

Babinsa dan Warga Karimun Kompak Jaga Kebersihan

Sebarkan artikel ini
Babinsa Kelurahan Pasir Panjang Kodim 0317/TBK, Sertu Sarmo bersama warga binaannya melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) membersihkan sampah yang berserak dari bak sampah, Minggu (31/5/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Anggota Kodim 0317/TBK bersama warga kompak menjaga kebersihan lingkungan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Seperti yang ditunjukkan Babinsa, Sertu Sarmo bersama warga Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, dalam kegiatan gotong royong (goro) di wilayah binaannya tersebut, Minggu (31/5/2020).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir kegiatan membersihkan sampah berserak yang tidak di masukan ketempat bak sampah itu, Ketua RW 05 dan RW 06 setempat.

Sertu Sarmo mengatakan, apa yang dilakukan itu bertujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Karena, menjaga kebersihan lingkungan tidak cukup jika hanya menggalakkan bersih-bersih setiap pekan.

Tapi lanjutnya, harus merubah pola kebiasaan masyarakatnya dulu, barulah kebersihan lingkungan bisa terjaga.

“Kebersihan lingkungan tidak lepas dari kebiasaan dari masyarakat itu sendiri. Seperti, membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya Sertu Sarmo.

Tambahnya lagi, kegiatan itu juga bertujuan membudayakan gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

“Budaya gotong royong harus senantiasa dibangkitkan serta dilestarikan di masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskan Sertu Sarmo, sebagai Babinsa harus menjalin dan membangun komunikasi yang baik serta erat dengan masyarakat berbagai elemen dalam pencapaian tugas pokoknya.

Hal ini diciptakan melalui komsos, sekaligus memantau situasi wilayah.

Karena, Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.  Baik itu untuk membantu, komunikasi sosial, wawasang kebangsaan, karya bakti maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

“Komsos gencar kita lakukan, untuk mendekatkan diri, mempererat silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang baik dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Harapan melalui komsos, semakin dekatnya dengan masyarakat setempat, serta tumbuhnya hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *