Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Babinsa Kodim 0317/TBK Bersama Warga Goro Timbun Jalan Berlubang di Moro

×

Babinsa Kodim 0317/TBK Bersama Warga Goro Timbun Jalan Berlubang di Moro

Sebarkan artikel ini
Anggota Kodim 0317/TBK bersama warga menimbun jalan yang berlubang akibat hujan deras di lingkungan RT 03 RW 06 Kampung Sidoda Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kamis (9/10/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

KARIMUN, Infoterkini.co.id – Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau diguyur hujan deras pada, Kamis (9/10/2020) pagi.

Akibatnya, jalan di lingkungan RT 03 RW 06 Kampung Sidoda Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro rusak.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Agar
jalan yang menjadi lintasan utama warga setempat dapat digunakan sebagaimana mestinya, anggota Kodim 0317/TBK bersama warga melaksanakan gotong royong (goro) memperbaikinya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Moro, Serka M Amin, Bati Tuud 02/Moro, Serma wahrianto dan Babinsa Desa Niur Permai, Serda Guslim dengan warga.

“Hujan deras membuat jalan berlubang. Dikarenakan menjadi akses utama warga setempat, kita turun bergotong royong melakukan penimbunan di jalan yang berlubang,” ujar Serka M Amin.

Mereka mengatakan, sebagai Babinsa harus menjalin dan membangun komunikasi yang baik serta erat dengan masyarakat berbagai elemen dalam pencapaian tugas pokoknya.

Karena, Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Baik itu untuk membantu, komunikasi sosial, wawasang kebangsaan, karya bakti maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

“Itu dilakukan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, serta tumbuhnya hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,” tambahnya mejelaskan.

Sambung mereka, ikut dalam meninbun jalan yang berlubang untuk membudayakan gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

“Budaya gotong royong harus senantiasa dibangkitkan serta dilestarikan di masyarakat,” pungkasnya.

(kt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *