Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Babinsa Kodim 0317/TBK Lakukan Fogging Cegah DBD

×

Babinsa Kodim 0317/TBK Lakukan Fogging Cegah DBD

Sebarkan artikel ini
Babinsa Kelurahan Darussalam, Pelda J Gultom saat melaksanakan pengasapan atau fogging (penyemprotan sarang nyamuk) untuk mencegah penyebaran penyakit DBD di wilayah binaannya, Jumat (1/5/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK melaksanakan pengasapan atau fogging (penyemprotan sarang nyamuk)

Fogging dilakukan di lingkungan RW 02 Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Jumat (1/5/2020).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kegiatan fogging bekerja sama dengam petugas kesehatan Puskesmas Meral Barat, untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD,” jelas Babinsa Kelurahan Darussalam, Pelda J Gultom.

Baca Juga: Berantas Corona, Anggota Kodim 0317/TBK Bersama Warga Makin Gencar Laksanakan Goro

Pada kesempatan itu, Pelda J Gultom juga memberikan imbauan kepada warga setempat untuk senantiasa menggerakkan program pemberantasan sarang nyamuk melalui kegiatan 3M plus, dalam upaya pencegahan penyebaran DBD.

Yaitu menguras tempat penampungan air, menutup rapat-rapat tempat penampungan air, mengubur atau memanfaatkan kembali barang bekas yang dapat menampung air seperti botol. Serta memantau wadah air yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti.

“Masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan membuat lingkungan disekitarnya bersih dalam meminimalisir penyebaran DBD,” pintanya.

Baca Juga: Update 1 Mei 2020: Positif Covid-19 Sembuh di Kepri Bertambah 11 Orang

Kepada warga setempat, Pelda J Gultom juga menginggatkan agar lebih peduli dan peka akan kebersihan baik itu dilingkungngan sendiri maupun disekitarnya.

“Budaya dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat, harus dimulai dari lingkungan diri sendiri. Seperti tidak membuang sampah di sembarangan tempat. Ini sudah menjadi tanggungjawab kita semua,” tegasnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *