Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Babinsa Kodim 0317/TBK Pantau Pelabuhan Tikus Antisipasi Kepulangan TKI Ilegal

×

Babinsa Kodim 0317/TBK Pantau Pelabuhan Tikus Antisipasi Kepulangan TKI Ilegal

Sebarkan artikel ini
Babinsa Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat, Koptu Efin Wijaya Saputra bersama warga memantau dan mengecek pesisir pantai di wilayah binaannya mengantisipasi kepulangan TKI secara ilegal dari luar negeri, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu (11/4/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat, Koptu Efin Wijaya Saputra.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ia bersama warga setempat, melakukan pemantauan dan pengecekan di wilayah binaannya, Sabtu (11/4/2020).

Salah satunya, di pelabuhan Kampung Ambat Jaya yang diduga dijadikan sebagai jalur tikus bagi TKI kembali secara ilegal dari luar negeri.

“Pemantauan, pengecekan pesisir pantai bersama warga di wilayah binaan akan secara ketat dilakukan,” ujar Koptu Efin Wijaya Saputra.

Dikatakannya, pengawasan yang dilakukan itu untuk mengantisipasi masuknya pendatang asing atau TKI ilegal yang memanfaatkan jalur tersebut ke wilayah Karimun.

“Meski belum ditemukan, pengawasan ketat harus dilakukan. Ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah binaan,” pungkasnya.

Penulis: kt