Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKarimunKepriPeristiwaTrend

Bawa Pulang Sertifikat, Karimun Gagal Raih Piala Adipura Kencana

×

Bawa Pulang Sertifikat, Karimun Gagal Raih Piala Adipura Kencana

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menerima Sertifikat Adipura 2023-2024 di di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Selasa 5 Maret 2024. Foto: ist
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun – Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri gagal meraih Piala Adipura Kencana tahun 2023-2024 sebagaimana yang ditargetkan.

Padahal untuk meraih penghargaan tertinggi dari beberapa tingkatan adipura, Pemkab Karimun telah melakukan persiapan dan kerja keras.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Adipura Kencana merupakan penghargaan untuk kota-kota yang sudah beberapa kali mendapatkan Adipura, serta sudah melakukan pengelolaan sampah dengan baik.

Namun sayangnya Kabupaten Karimun hanya meraih Sertifikat Adipura 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Pemkab Karimun memasang target tersebut setelah empat kali berturut-turut dari tahun 2017, 2018, 2019 dan 2022 meraih Adipura Kirana dari KLHK RI.

Baca: Raih Adipura ke 4 Kalinya, Bupati Karimun: Terus Semangat Jaga Kebersihan

Sertifikat penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Selasa 5 Maret 2024.

Gagalnya meraih piala Adipura Kencana, prestasi dalam bidang kebersihan daerah berjuluk Bumi Berazam tersebut menurun.

Baca: Kalender Event 2024 Karimun, Mulai Seni Hingga Promosi Budaya, Cek Selengkapnya di Sini

“Hasil penilaian tim Kementerian LHK dan juga tim Adipura, alhamdulillah, Karimun meraih Sertifikat Adipura 2023-2024 kategori Kota Sedang,” ujar Anwar Hasyim.

Wabup Karimun mengaku bersyukur atas raihan prestasi tersebut. Ia mengucapkan terima kepada OPD terkait dan juga masyarakat atas dukungan yang diberikan.

“Atas nama Pemkab Karimun mengucapkan terima kasih atas kerja keras, kerja sama dan bahu membahu pihak-pihak terkait yang telah ikut mensukseskan, sehingga Karimun dapat meraih Sertifikat Adipura 2023-2024,” kata Anwar Hasyim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *