Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Baznas Karimun Bagikan Air Bersih Gratis ke Warga

×

Baznas Karimun Bagikan Air Bersih Gratis ke Warga

Sebarkan artikel ini
Zuli, salah satu tim Badan Tanggap Bencana (BTB) Baznas Kabupaten Karimun sedang membagikan air bersih ke warga di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kamis (5/3/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau membagikan air bersih untuk warga.

Bantuan air bersih cuma-cula atau gratis itu, dibagikan ke warga di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kamis (5/3/2020).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebelumnya, Baznas juga sudah membagikan air bersih ke warga di wilayah Kecamatan Tebing kemarin.

Kepala Baznas Kabupaten Karimun, Nasrial mengatakan, membagikan air bersih dalam rangka membantu warga yang kekeringan atau kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini musim kemarau, warga krisis air bersih. Baznas Karimun mengambil langkah atau inisiatif untuk membantu meringankan beban warga,” ujarnya saat dihubungi infoterkini.co.id.

 

Lanjut Nasrial, sebelum membagikannya, tim Badan Tanggap Bencana (BTB) Baznas Kabupaten Karimun terlebih dulu melakukan turun (survei) ke lapangan.

Turun ke lapangan untuk mencari tahu dimana saja warga yang membutuhkan air bersih.

“Setiap tempat (kecamatan) disalurkan air bersih sebanyak 3 lori yang dibeli. Pendistribusiannya di pusatkan satu tempat, jadi warga yang datang membawa ember ke tempat itu. Dalam penyalurannya tidak dibatasi, tapi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing warga,” ucapnya.

Nasrial menambahkan, untuk saat ini
jangkauan penyaluran air bersih untuk warga, baru se-Pulau Karimun.

Ia mengharapkan, bantuan air bersih yang dibagikan dapat membantu meringkan beban warga yang kekurangan atau kesulitan memperoleh air bersih.

“Air bersih menjadi salah satu kebutuhan pokok sehari-hari warga,” pungkas Nasrial.

 

Penulis: nk