Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Begini Cara Kapolsek Tebing Cegah Penyebaran Virus Corona di Wilayahnya

×

Begini Cara Kapolsek Tebing Cegah Penyebaran Virus Corona di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini
Personel Polsek Tebing melakukan kegiatan bersih-bersih dalam rangka mencegah virus corona atau Covid-19, Minggu (15/3/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo tidak hanya menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. Tapi juga peduli dengan kesehatan warga di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Terutama sekali adanya wabah virus corona atau Covid-19. Dalam menangkal penyebarannya, Kapolsek Tebing bersama anggotanya melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Mako Polsek Tebing, Minggu (15/3/2020).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Seluruh ruangan Mako Polsek Tebing dibersihkan. Selain itu, gagang pintu masuk Mako, alat-alat eloektronik yang digunakan untuk pelayanan umum, kursi dan meja ruangan, musholla As Salam Polsek Tebing juga dibersihkan.

“Pencegahan virus corona atau Covid-19 dipandang perlu. Semua fasilitas yang ada di Mako Polsek Tebing, dibersihankan dengan antiseptik,” ujar Fian kepada infoterkini.co.id.

Baca Juga: Polisi Gencar Berantas Kejahatan Jalanan dan Pekat di Karimun

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan jaminan kebersihan kepada masyarakat yang akan memerlukan pelayanan di Polsek Tebing.

Diawali dengan meminimalisir bersentuhan saat berjabat tangan yang diganti dengan penghormatan dengan menempatkan kedua tangan di depan dada atau menepuk dada kiri sembari mengucapkan salam.

“Kita juag menyediakan cairan antiseptic (hand sanitizer) untuk masyarakat yang ke Polsek Tebing,” ucap Fian.

Baca Juga: Polres Karimun Bersih-bersih Cegah Virus Corona, ini Imbauan Kapolres ke Masyarakat

Ia berharap dan juga mengimbau, untuk semua warga yang khususnya penyedia tempat berkumpul atau tempat makan/warung, untuk dapat menjaga kebersihan dengan membersihkan dalam waktu-waktu tertentu.

“Mari bersama-sama kita mendoakan Kabupaten Karimun terlindungi dari yang namanya virus corona,” pinta Fian mengakhiri.

 

Penulis: kr