Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Berantas Penyebaran Covid-19, Polsek Meral Semprot Disinfektan ke Fasilitas Umum

×

Berantas Penyebaran Covid-19, Polsek Meral Semprot Disinfektan ke Fasilitas Umum

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Meral, AKP Doddy Santosa didampingi Ketua OKP menyemprotkan cairan disinfekfan ke fasilitas umum di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Selasa (31/3/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Kepolisian Sektor (Polsek) Meral menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat-tempat fasilitas umum di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Selasa (31/3/2020).

Dalam pelaksanaannya selain personel Polsek Meral dan TNI, juga melibatkan Ormas serta OKP kecamatan setempat.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir dalam kegiatan Plh Camat Meral, Hary Dwiputra dan Kepala Puskesmas Meral, Bambang Karo-Karo.

Kapolsek Meral, AKP Doddy Santosa mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Masjid Al Falah, Masjid Nurul, Gereja Ora Et Labora, Topekong Cetiya Dharma Sagara dan SDN 006 Kecamatan Meral.

“Penyemprotan disinfektan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Meral khususya,” ujarnya kepada infoterkini.co.id.

Penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada Selasa tanggal 31 Maret 2020.

Disampaikan Doddy, selama kegiatan penyemprotan disinfektan juga menyampaikan maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul ataupun mengumpulkan masa, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 ke masyarakat Kecamatan Meral.

Selain itu, menyampaikan imbauan selalu mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan air mengalir ataupun dengan menggunakan hand sanitizer.

Lainnya, imbauan agar masyarakat tindak mudah panik dan resah terhadap pemberitaan yang berkaitan dengan penyebaran virus Covid-19.

“Penyemprotan yang dilakukan adalah misi kemanusiaan. Maka dari itu, seluruh elemen masyarakat harus bersinergi berperan serta memberantas wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun ini,” pinta Doddy mengakhiri.

Penulis: ko