Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Beri Bantuan Melawan Covid-19, Charli Donna Tuai Pujian Netizen

×

Beri Bantuan Melawan Covid-19, Charli Donna Tuai Pujian Netizen

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Karimun, Charli Donna menyerahkan vitamin untuk ODP, PDP dan tenaga medis secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Tanjung Balai Karimun, Surawan, Rabu (1/4/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Aksi kemanusiaan yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Charli Donna Sitorus melawan Covid-19 yang sedang mewabah, menuai pujian dari netizen di media sosial Facebook.

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut didampingi tim relawannya, Rabu (1/4/2020) pagi, membagikan vitamin (Enervon-C dan Selkom-C).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Vitamin dibagikan untuk membantu atau memelihara kesehatan tubuh pasien ODP dan PDP terkait Covid-19 serta juga ke tenaga medis, dibelinya menggunakan dana pribadi (gaji).

Cukup ramai netizen memberikan pujiannya terhadap aksi kemanusian yang dilakukan Charli Donna itu.

“Teruslah berbuat untuk kemaslahatan umat para lebah PKB,” tulis akun Iman Pratama.

“Mantap,”tulis Jhonny Simatupang.

“Ini baru pejuang,” tulis Saleh Sukses.

“Luar biasaaaa,” tulis Wient.

“Bersama kita kuat,” tulis Adri Son.

“Luar biasa,” tulis Radi Jagau.

“Sungguh perbuatan yang mulia,” tulis Anhar Aat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Donna panggilan akrabnya mengatakan, vitamin tersebut disediakan untuk ODP, PDP dan tenaga medis se-Kabupaten Karimun.

Sistem penyalurannya, melalui masing-masing Puskesmas.

“Kita serahkan ke masing-masing Kepala Puskesmas, kemudian setiap Puskesmas yang membagikannya. Untuk hari ini dimulai dari Puskesmas Tanjung Balai Karimun dan juga di Pelabuhan Karimun,” ucapnya.

Donna berharap, gerakan kemanusiaan yang ia lakukan tersebut, instansi dan para pengusaha serta semua pihak dapat lebih serius dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Semua pihak harus memperhatikan kesehatan pasien terkait Covid-19 dan juga para medisnya,” pintanya.

Usai menyerahkan ke Puskesmas secara simbolis, Donna bersama relawannya juga menyerahkan vitamin tersebut di pelabuhan Karimun.

Penyerahan di pelabuhan diterima oleh Unsur Pimpinan Kecamatan Karimun (Uspika). Diantaranya Sekcam, Kapolsek Balai dan Danramil.

Untuk diketahui, Enervon-C merupakan suplemen makanan dengan kandungan multivitamin seperti Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin D, Niasinamide, Kalsium pantotenat dalam bentuk tablet salut.

Suplemen vitamin ini berguna untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Kombinasi vitamin C dan B komplek yang diperlukan untuk tubuh yang kekurangan vitamin, supaya daya tahan tubuh tetap terjaga serta membantu memulihkan kondisi setelah sakit.

Sedangkan Selkom-C, merupakan suplemen makanan berupa kombinasi vitamin C dan beberapa jenis vitamin B.

Suplemen ini digunakan untuk terapi pada penderita kekurangan vitamin B dan C serta membantu memelihara kesehatan tubuh.

 

Penulis: kt