Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Bupati Karimun Tegaskan Komitmen Pemerataan Pembangunan

×

Bupati Karimun Tegaskan Komitmen Pemerataan Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wabup Karimun Anwar Hasyim saat diwawancara wartawan, di Gedung Nasional Karimun, Selasa (18/2/2020). (Foto: infoterkini.co.id).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun, infoterkini.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menegaskan komitmennya untuk memeratakan pembangunan selama memimpin Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

“Pembangunan-pembangunan dilakukan secara merata di seluruh Kecamatan, Kelurahan sampai Desa,” ujarnya disetiap membuka acara maupun rapat. Terakhir penegasan tersebut ia sampaikan saat menutup MTQ tingkat Kecamatan Ungar belum lama ini.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dijelaskan Rafiq, pemerataan pembangunan diberbagai bidang, diantaranya infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, merupakan
konsepnya memimpin Kabupaten Karimun selama lima tahun ini.

“Pembangunan yang dilakukan tidak lagi tersentralistik di pusat pemerintahan. Memang bagus, tapi sisi keadilan dan meratanya dimana. Maka itu saya mengedepakan konsep pemerataan pembangunan di Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Disampaikan Rafiq, selama empat tahun memimpin Kabupaten Karimun, telah banyak pembangunan diberbagai bidang yang terlaksana.

“Seperti listrik PLN, air bersih, jalan, bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan dan tidak lama lagi akan diresmikan islamic center sebagai destinasi wisata di Kundur,” katanya.

Ditambahkan Rafiq lagi, pada tahun 2021 mendatang pembangunan infrastruktur di tiga kecamatan menjadi priotitas.

Pertama Kecamatan Ungar, kedua Belat dan Durai yang pembangunan infrastrukturnya menjadi prioritas di tahun depan.

“Salah satu pbangunannya, pengaspalan jalan menuju Kantor Camat Ungar,” kat Rafiq lagi.

Rafiq meminta kepada Lurah dan Kepala Desa nya untuk menggunakan dana desa dan kelurahan dalam mempercepat pemerataan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

‚ÄúSekarang sudah ada dana desa dan dana kelurahan. Manfaat dari dana desa dan kelurahan, harus benar-benar bisa dirasakan masyarakatnya,” tegasnya mengakhiri.

Berdasarkan pantauan, pemerataan pembangunan terus dilakukan hingga sampai saat ini.

Hal ini telah dirasakan dan dinilai positif oleh masyarakat daerah berjuluk bumi berazam ini.

 

Penulis: nk