Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatanReligi

Cegah Corona, GP Ansor Karimun Minta Tempat Hiburan Malam Ditutup Sementara

×

Cegah Corona, GP Ansor Karimun Minta Tempat Hiburan Malam Ditutup Sementara

Sebarkan artikel ini
Ketua GP Ansor Kabupaten Karimun, Ustad Syafrizal, Ketua Banser NU Kabupaten Karimun, Ferry Budiaji beserta anggotanya foto bersama di Sekretariat GP Ansor Jalan Poros Karimun, Jumat (20/3/2020) malam.
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) meminta Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kabupaten Karimun untuk dapat tutup sementara waktu.

Hal tersebut untuk mencegah atau mengantisipasi penyebarluasan virus corona atau Covid-19 di daerah berjuluk bumi berazam ini.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“GP Ansor mendesak dengan cepat Pemkab Karimun mengeluarkan surat ederannya,” tegas Ketua GP Ansor Kabupaten Karimun, Ustad Syafrizal Syam kepada infoterkini.co.id, Jumat (20/3/2020) malam.

Hal itu disampaikannya usai membimbing atau menuntun seorang warga bernama Simon Simanjuntak membaca dua kalimat syahadat masuk agama Islam di Sekretariat GP Ansor Jalan Poros Karimun.

Simon Simanjuntak merupakan salah seorang warga Paya Manggis Kelurahan Baran Timur, Kacamatan Meral.

Ketua GP Ansor Kabupaten Karimun, Ustad Syafrizal Syam didampingi Ketua Banser NU Kabupaten Karimun, Ferry Budiaji membimbing , Simon Simanjuntak membaca dua kalimat syahadat masuk agama Islam di Sekretariat GP Ansor Jalan Poros Karimun, Jumat (20/3/2020) malam.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Banser NU Kabupaten Karimun, Ferry Budiaji beserta anggotanya dan keluarga warga tersebut.

Dikatakannya Ustad Syam panggilan akrabnya, sangat mengapresiasi langkah dan atau upaya Pemkab Karimun bersama instansi terkait dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di daerah ini.

Seperti melakukan pengawasan ketat di pelabuban, menyerukan masyarakat untuk senantiasa melakukan gaya hidup bersih, meliburkan sekolah.

“Kenapa di tempat hiburan malam tidak?. Di tempat hiburan malam banyak orang berkumpul. Tentu dapat memudahkan penyebaran virus tersebut. Maka dari itu, kita desak Pemda Karimun mengeluarkan surat ederannya untuk menutup tempat hiburan malam sementara waktu,” katanya.

Seperti diberitakan, 1 dari 3 pasien yang diisolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Untuk 2 lainnya, 1 dinyatakan negatif dan 1 lagi masih dalam pemeriksaan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kepri.

 

Penulis: kt