Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota TNI AD Goro Bersama Warga Kundur

×

Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota TNI AD Goro Bersama Warga Kundur

Sebarkan artikel ini
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Anggota Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK melaksanakan gotong royong (Goro), Selasa (28/4/2020).

Kegiatan bersih-bersih dilakukan bersama warga suku Kuale Dwikora Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Goro dilaksanakan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang terjadi saat ini,” ujar Bati Tuud Koramil 03/Kundur, Pelda Yuherfendi.

Dikatakannya, menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua.

Karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat. Apalagi disituasi pandemi Covid19.

“Banyak sekali manfaat menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat. Maka dari itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan,” pintanya.

Anggota Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK melaksanakan goro bersama warga suku Kuale Dwikora Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun untuk cegah penyebaran virus Corona atau Covid19,
Selasa (28/4/2020).

Pelda Yuherfendi menyebutkan, apa yang dilakukannya itu bertujuan mengajak masyatakat untuk membudayakan gotong royong.

Gotong royong lanjutnya, merupakan budaya yang diwariskan nenek moyang kepada kita. Tentunya harus kita lestarikan bersama-sama.

“Semangat gotong royong di masyarakat harus dibangkitkan dan dibudayakan.¬†Apapun yang kita kerjkan dengan bergotong royong, akan semakin mudah, murah serta cepat terselesaikan,” tuturnya.

Ia mengharapkan, melalui goro bersama terciptanya kebersamaan antara TNI dengan rakyat. Sehingga menumbuhkan tali silaturahmi yang lebih baik lagi.

“Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI, harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Baik untuk membantu, komunikasi sosial, karya bakti maupun kegiatan-kegiatan lain,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *