Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
AnambasKepriPendidikanReligi

Diikuti 224 Peserta, Abdul Haris Buka MTQ VI Kabupaten Kepulauan Anambas

×

Diikuti 224 Peserta, Abdul Haris Buka MTQ VI Kabupaten Kepulauan Anambas

Sebarkan artikel ini
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris meyampaikan sambutan saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (9/3/20) malam.
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Kabupaten Kepulauan Anambas dibuka, Senin (9/3/20) malam.

Perhelatan digelar di di lapangan sepak bola Desa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah tersebut, secara resmi dibuka oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian ditampilkan Band Anambas Assemble, pertunjukan tarian pembuka, kompang, dan tarian koalosal membuat seremonial pembukaan disaksikan ribuan masyarakat bertambah meriah.

Turut hadir pada pembukaan Wakil Bupati Kepulauan, Ketua dan Anggota DPRD, FKPD, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kemenag, Pengadilan Agama, Camat se- Kabupaten Kepulauan Anambas, LAM, KUA, MUI, Penggerak PKK, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga: Berlangsung Meriah, Masyarakat Antusias Saksikan Pawai Ta’aruf MTQ VI Kabupaten Anambas

 

Sekda Anambas, Sahtiar menyampaikan, pelaksanaan MTQ VI Kabupaten Anambas diselenggarakan selama 8 hari dari tanggal 8-15 Maret 2020, dengan diikuti sebanyak 244 peserta atau qori-qoriah bertanding di cabanhg-cabang yang diperlombakan.

Ratusan peserta berasal dari 10 Kecamatan yaitu Siantan Tengah, Siantan, Siantan Utara, Siantan Timur, Siantan Selatan, Jemaja, Jemaja Barat, Siantan Utara, Palmatak dan Kute Siantan.

“Tujuan dari kegiatan MTQ ini adalah untuk menyeleksi para qori dan qoriah terbaik yang akan diikutsertakan pada MTQ Provinsi Kepulauan Riau tahun ini,” ujar ketua panitia pelaksana tersebut.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, MTQ merupakan suatu wadah untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat membaca dan mempelajari Alquran, sehingga Alquran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi bagi anak-anak dan generasi muda.

Ia berharap kepada seluruh aparat pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten untuk bersama-sama dalam mendorong dan memotivasi anak-anak dan generasi muda, untuk terus mempelajari Alquran.

 

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Anambas Meningkat

“Juga memakmurkan masjid dengan berbagai aktivitas. Sehingga kedepannya akan melahirkan generasi yang mencintai masjid dan gemar membaca Alquran,” tambah Abdul Haris mengakhiri.

Rangkaian acara sebelum dibukanya MTQ, telah dilaksanakan pawai ta’aruf, peresmian stand bazar dan kuliner. Rangkaian kegiatan ini diikuti masyarakat begitu antusias.

Penulis: Paklong