Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
BatamKepriPeristiwaTrend

Dimulai 4 Maret, ini Target dan Tujuan Operasi Keselamatan Seligi 2024

×

Dimulai 4 Maret, ini Target dan Tujuan Operasi Keselamatan Seligi 2024

Sebarkan artikel ini
Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tri Yulianto. Foto: ist
IKUTI RCMNEWS di Google News

Batam – Polda Kepri dan Polres/Polresta jajaran akan menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2024.

Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tri Yulianto mengatakan, operasi kepolisan dengan sandi Keselamatan Seligi akan dimulai dari tanggal 4-17 Maret 2024.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Pelaksanaaannya selama 14 hari dengan jumlah personel yang terlibat sebanyak 77,” ujarnya usai gelar latpraops di Gedung Anton Soedjarwo Polda Kepri, Rabu 28 Februari 2024.

Disampaikannya, adapun target dan tujuan Operasi Keselamatan Seligi 2024, diantaranya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara, menurunkan angka tingkat kecelakaan.

Selain itu, meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi atau umum yang dipakai untuk mudik.

“Operasi Keselamatan Seligi 2024 diprioritaskan kegiatan pendidikan masyarakat (dikmas) lantas guna mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas, dan untuk mengedukasi masyarakat agar mengatahui arti pentingnya keselamatan berkendara serta taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas dijalan,” ungkap Kombes Pol Tri Yulianto.

Ia memberikan penekanan kepada personel yang terlibat dalam operasi tersebut untuk melaksanakan deteksi dini, lidik, pam serta pemetaan terhadap lokasi/tempat yang rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan.

Baca: Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Karimun Gelar Operasi Keselamatan Selama 14 Hari

Melaksanakan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas, melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, laka dan pelanggaran lalu lintas.

Penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan etle statis dan mobile serta blangko teguran, melaksanakan penindakan odol (over demensi over load) secara humanis.

“Operasi Keselamatan Seligi 2024 dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1445 H,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *