Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatanTrend

DPC Among Mitro Kecamatan Meral Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

×

DPC Among Mitro Kecamatan Meral Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Rachmadi, ketua panitia pelaksana khitanan massal dan donor darah DPC Among Mitro Kecamatan Meral sekaligus mewakili Bupati Karimun menyampaiakan sambutan, Sabtu (30/12/2023).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun – Memanfaatkan momentum libur sekolah, DPC Among Mitro Kecamatan Meral menggelar khitanan massal dan donor darah, Sabtu (30/12/2023).

Bakti sosial berlangsung lancar dan sukses tersebut, dipusatkan di Pendopo Agung Among Mitro Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir dalam kesempatan itu diantaranya Pembina Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun, Nurdin Basirun dan perwakilan FKPD.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan mengambil tema “Berbagi Kebajikan untuk meraih keberkahan dan kesehatan” itu.

Hal itu terbukti dengan jumlah peserta yang melebihi target. Para peserta khitanan diberikan kopyah, baju koko dan sarung serta uang untuk kontrol di Puskesmas.

BACA: Operasi Jagratara Imigrasi Karimun Tidak Temukan WNA yang Melanggar

“Peserta khitan massal pada tahun ini
kami targetkan 60-70 anak, ternyata yang terdaftar sebanyak 103 anak. Sedangkan target donor darah 40 orang,” ujar ketua panitia pelaksana, Rachmadi.

Foto bersama usai pembukaan khitanan massal dan donor darah DPC Among Mitro Kecamatan Meral di Pendopo Agung Among Mitro Kabupaten Karimun, Sabtu (30/12/2023).

Dikatakannya Kepala Dinas Kesehatan mewakili Bupati Karimun tersebut, baksos khitan yang dilaksanakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Selain itu lanjutnya, untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun memenuhi kebutuhan darah.

BACA: 100 Anak Antusias Ikuti Khitanan Massal Kejaksaan Negeri Karimun

“DPC Among Mitro Kecamatan Meral telah melaksanakan sebanyak 9 kali khitanan massal dan donor darah sejak tahun 2014. Semoga ini menjadi agenda rutin kedepannya,” ungkap Rachmadi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi mensukseskan kegiatan baksos tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *