Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatanPolitik

Gunakan Dana Pribadi, Charli Donna Berikan Vitamin pada Pasien Covid-19 dan Tenaga Medis

×

Gunakan Dana Pribadi, Charli Donna Berikan Vitamin pada Pasien Covid-19 dan Tenaga Medis

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Karimun, Charli Donna menyerahkan vitamin untuk ODP, PDP dan tenaga medis secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Tanjung Balai Karimun, Surawan, Rabu (1/4/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Charli Donna Sitorus terus bergerak melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di daerahnya.

Setelah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat. Kali ini menggunakan dana pribadi (gaji), legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut didampingi tim relawannya  membagikan vitamin (Enervon-C dan Selkom-C) kepada pasien terkait Covid-19.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Vitamin dibagikan ke ODP dan PDP untuk membantu atau memelihara kesehatan tubuh para pasien tersebut. Vitamin juga diberikan ke tenaga medis, agar mereka tetap fit dan sehat dalam menjalankan tugasnya,” ujar Charli Donna kepada infoterkini.co.id, Rabu (1/4/2020).

Donna panggilan akrabnya mengatakan, vitamin tersebut telah disediakan untuk ODP, PDP dan tenaga medis se-Kabupaten Karimun. Penyalurannya melalui masing-masing Puskesmas.

“Kita serahkan ke masing-masing Kepala Puskesmas, kemudian setiap Puskesmas yang membagikannya. Untuk hari ini dimulai dari Puskesmas Tanjung Balai Karimun dan juga di Pelabuhan Karimun,” ucapnya.

Donna berharap, gerakan kemanusiaan yang ia lakukan tersebut, instansi dan para pengusaha serta semua pihak dapat lebih serius dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Semua pihak harus memperhatikan kesehatan pasien terkait Covid-19 dan juga para medisnya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tanjung Balai Karimun, Surawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada anggota DPRD Karimun, Charli Donna yang telah memberikan kepedulian ditengah wabah Covid-19 saat ini.

“Kalau semuanya orang, tokoh-tokoh dan semua anggota DPRD bisa bergerak, beban kita yang berat akan jadi ringan,” harapnya.

Disampaikannya, ODP ditambah keluarganya di Kecamatan Karimun sampai Rabu 1 April 2020 pagi yang diisolasi berjumlah lebih kurang 24 orang. Sedangkan jumlah PDP ditambah keluarganya yang diisolasi sekitar 8 orang.

Turut hadir pada penyerahan vitamin di Puskesmas Tanjung Balai diantaranya Lurah Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun, Yudi dan tenaga medis puskesmas.

Untuk penyerahan vitamin secara simbolis di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, diterima oleh Unsur Pimpinan Kecamatan Karimun (Uspika). Diantaranya Sekcam, Kapolsek Balai dan Danramil.

 

Penulis: nk