Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriPendidikanReligi

Ini Harapan Ketua Umum LPTQ dari Pelaksanaan MTQ XII Kabupaten Karimun

×

Ini Harapan Ketua Umum LPTQ dari Pelaksanaan MTQ XII Kabupaten Karimun

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum LPTQ yang juga sebagai Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. (Foto: istimewa).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim menaruh harapan dari pelaksanaan MTQ XII Kabupaten Karimun tahun 2020.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XII Kabupaten Karimun akan dibuka pada, Minggu (8/3) malam bertempat di halaman Perumahan Imperium Kecamatan Meral.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Bupati Karimun tersebut, berharap, dilaksanakannya MTQ Kabupaten pada tahun ini minimal menjadi dua aspek sebagai tujuan.

Pertama, aspek talenta, yang berhubungan dengan seleksi peserta melalui MTQ di semua cabang dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kepri
pada awal April 2020 mendatang.

Kedua lanjutnya, aspek religius, yang berhubungan dengan mentalitas spiritual, simpulnya tak terlepas dari tuntunan AI-Qur’an.  Apalah artinya bila semua kemajuan dicapai, tetapi hilang dari ruh AI-Qur’an itu sendiri.

“Pelaksanaan MTQ merupakan sebuah upaya menuju terciptanya masyarakat yang pada muanya cinta terhadap AI-Qur’an, kemudian mencintai AI-Qur’an itu sendiri dan
akhirnya akan muncul semangat mengamalkan ajaran-ajaran luhur AI-Qur’an sebagai petunjuk bagi kehidupan manusia di dunia dan di akhirat,” ujar Anwar Hasyim, Sabtu (7/3).

Disampaikannya, Kabupaten Karimun daam berbagai event MTQ selalu di perhitungkan oleh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri.

Hal ini merupakan sebuah kebanggaan dan hasil dari kerja sama semua pihak dalam melakukan pembinaan serta pemantapan peserta Kabupaten Karimun pada setiap event MTQ.

“LPTQ Kabupaten Karimun sebagai pioner bagi bangkitnya semangat para qori-qoriah dan semangat mengembangkannya, juga berperan besar. Ditambah lagi dukungan dari semua pihak serta pemerintah daerah yang tidak bisa dibilang sedikit dalam memajukan dan mengembangkan AI-Qur’an melalui LPTQ,” ucap Anwar Hasyim.

 

Penulis: kr