Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Kadinkes Karimun: Kondisi Pasien Positif Corona Sangat Baik, Pasien Negatif Sudah Pulang

×

Kadinkes Karimun: Kondisi Pasien Positif Corona Sangat Baik, Pasien Negatif Sudah Pulang

Sebarkan artikel ini
Sekretaris PMI Kabupaten Karimun, Rachmadi. (Foto: dok/istimewa).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi menyampaikan, satu pasien yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19, kondisinya sudah sangat baik.

“Kondisi pasien tersebut sampai saat ini sudah sangat baik,” ujarnya saat dihubungi infoterkini.co.id, Selasa (24/3/2020) sore.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dikatakan Rachmadi, saat ini pasien yang masih diisolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun itu, sedang menjalani pemeriksaan lanjutannya.

Setelah dinyatakan positif corona beberapa hari yang lalu lanjutnya, setiap dua hari sekali diambil sampelnya untuk diperiksa.

Sampai saat ini, sudah tiga kali sampel pasien diperiksa di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kepri.

“Jika hasil dari pemeriksaannya berturut-turut negatif, baru pasienĀ  pasien tersebut dinyatakan sehat atau terbebas dari Covid-19,” ucap Rachmadi.

Ditambahkannya, pasien yang dinyatakan negatif corona, sudah pulang ke rumahnya.

“Sudah pulang ke rumahnya kemarin,” katanya.

Rachmadi meluruskan, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Covid-19 yang meninggal dunia, dirawat di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) di Kecamatan Tebing, bukan di RSUD Muhammad Sani Karimun.

“RSUD M Sani hanya untuk isolasi pasien yang positif corona,” jelasnya mengakhiri.

Penulis: kr