Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Kebakaran Depan Kantor Lurah Kapling

×

Kebakaran Depan Kantor Lurah Kapling

Sebarkan artikel ini
Lahan kosong di depan Kantor Lurah Kapling, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun yang terbakar pada, Senin (2/3/2020) malam.
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun, infoterkini.co.id – Lagi, terjadi kebakaran lahan kosong di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Setelah, Senin (2/3/2020) siang, pada malamnya kembali terjadi kebakaran lahan di wilayah RT 01 RW 01 Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Yang terbakar lahan kosong tepat di depan Kantor Lurah Kapling dan juga Restoran Ali Emas,” ujar Reskapati, salah seorang warga setempat kepada infoterkini.co.id.

Ia mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB (ba’da Isya). Tepat pukul 20.45 WIB, api baru berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras tim damkar bersama warga api yang menyala besar dapat dengan cepat bisa dipadamkan, dan tidak mengenai rumah warga yang berada di dekat kebakaran,” jelasnya.

Apa penyebab kebakaran lahan kosong di depan Kantor Lurah Kapling. Tapi, Reskapati menduga penyebabnya dari puntung rokok.

“Dugaan terbakarnya lahan karena puntung rokok yang masih menyala dibuang disekitar lahan,” katanya.

Diberita sebelumnya, Senin (2/3/2020) sekitar pukul 14.40 WIB, Kantor Urusan Agama (KUA) lama Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri terbakar.

Tidak ada korban jiwa dari terbakarnya KUA yang sudah tidak dipergunakan lagi berada disamping UPT Puskesmas Tebing Kecamatan Tebing tersebut.

Setelah turun dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Karimun, api yang menyala berhasil dipadamkan.

“Api diduga berasal dari kebun (hutan/lahan) yang sebelumnya sudah terbakar di belakang KUA. Kemudian merembet ke belakang KUA, melalui plafon bagian atas kantor yang terbuat dari papan api menyala besar dan terjadilah kebekarannya,” ujar Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo saat dikonfirmasi infoterkini.co.id.

Fian mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan atau hutan sembarangan.

“Musim panas dan kemarau di wilayah Karimun dan sekitarnya saat ini, terjadinya kebakaran hutan atau lahan dapat dengan cepat,” katanya mengakhiri.

Penulis: no