Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
BatamKarimunKesehatan

Kepri Ingin Pengujian Usap Covid-19 Dipercepat

×

Kepri Ingin Pengujian Usap Covid-19 Dipercepat

Sebarkan artikel ini
Foto: istimewa.
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri berupaya meningkatkan kemampuan laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam sebagai langkah penting penanganan wabah dan persiapan tatanan hidup normal baru.

Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar menjelaskan langkah itu menjadi salah satu perhatian Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Peningkatan kemampuan ini diperlukan untuk mempercepat pendeteksian Covid-19,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya diterima infoterkini.co.id, Rabu (3/6/2020).

Menurut Buralimar, Plt Gubernur Kepri Isdianto sudah memerintahkan Gugus Tugas Kepri melakukan koordinasi dengan BTKLPP Batam.

Tim Ahli Gugus Tugas Kepri pun kemudian berkoordinasi dengan BTKLPP Batam dan Kepala Bapelkes Batam di kantor BTKLPP Batam pada Rabu (2/6/2020).

“Arahan Gubernur Kepri Pak Isdianto agar dapat mempercepat proses tes swab. Sehingga hasil yang lebih cepat dapat membantu tim lebih cepat juga dalam melakukan pemutusan mata rantai penularan,” ucap Buralimar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *