Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriPendidikan

Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Bela Negara Kepada Santri

×

Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Bela Negara Kepada Santri

Sebarkan artikel ini
Anggota Babinsa Koramil 04/Tebing Kodim 0317/TBK, Sersan Kepala Sujoko menyampaikan materi saat memberikan penyuluhan bela negara dengan tema "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah" kepada santri Pondok Pesantren Ar-Raudhah Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Senin (13/7/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang sudah dicontohkan dalam sejarah perjuangan bangsa oleh para syuhada, pejuang pendahulu bangsa, menjadi motivasi bagi generasi sekarang.

Mencintai tanah air, bangsa dan negara Indonesia dengan berpegang Pancasila sebagai falsafah idiologi dan dasar negara Indonesia, merupakan yang harus kita lakukan.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal ini disampaikan Anggota Babinsa Koramil 04/Tebing Kodim 0317/TBK, Sersan Kepala Sujoko dan Kopda Suheri dalam materinya saat memberikan penyuluhan bela negara dengan tema “Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah” kepada santri Pondok Pesantren Ar-Raudhah Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Senin (13/7/2020).

Dijelaskannya, pembekalan wawasan kebangsaan bertujuan untuk orientasi dan pembekalan kesiswaan pentingnya pendidikan dini, penanaman jiwa nasionalisme, agar para siswa berguna bagi nusa dan bangsa dan menciptakan karakter generasi muda diusia dini.

“Implementasi di sekolah yaitu dengan mematuhi peraturan yang berlaku, mencintai lingkungan, mengembangkan budaya disiplin, berupaya untuk membuat prestasi bagi diri dan sekolah,”
ucapnya.

Dalam materinya, Sersan Kepala Sujoko juga menekankan kepada para pelajar di ponpes tersebut agar jangan sampai mau tertipu, termakan bujuk rayu para pengedar agar mau mencoba yang namanya narkoba. Sehingga terwujudnya generasi milenial yang sehat bebas dari narkoba.

“Kejahatan narkoba merupakan bahaya laten yang harus diwaspadai oleh seluruh komponen bangsa dan negara, termasuk para siswa. Mengingat dampak narkoba dapat mengancam kelangsungan hidup generasi bangsa masa kini dan masa depannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Pesantren Ar-Raudhah, Ali Asmin menyebutkan, pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang) sangat diperlukan bagi para generasi muda, agar mereka sadar sejak dini tentang rasa persatuan dan kesatuan.

“Merasa angat bangga, siswa/siswi kami menerima materi wawasan kebangsaan dari pihak Kodim 0317/TBK,” tuturnya.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Danramil 04/Tebing, Kapten Cpl. E. S. Nasution dan para pendidik Ponpes Ar-Raudhah.

 

Penulis: KR
Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *