Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriPolitikTrend

KPU Karimun Gelar Peluncuran Pilkada Serentak 2024, Kesbangpol: Golput Itu Kematian

×

KPU Karimun Gelar Peluncuran Pilkada Serentak 2024, Kesbangpol: Golput Itu Kematian

Sebarkan artikel ini
KPU Kabupaten Karimun menggelar peluncuran pemilihan Gunernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024 di Coastal Area, Senin 27 Mei 2024 malam. Foto: Nov
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun – Golongan putih (Golput) merupakan istilah yang digunakan ketika seseorang yang masuk dalam kategori pemilih memutuskan untuk tidak menggunakan haknya untuk memilih salah satu calon dalam Pemilu.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Karimun Zifridin mengimbau masyatakat di daerah tersebut untuk tidak golput pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Golput itu kematian,” katanya saat mewakili Bupati Aunur Rafiq menghadiri peluncuran pemilihan Gunernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024.

Acara yang dislenggarakan oleh KPU Kabupaten Karimun tersebut bertempat di Coastal Area, Senin 27 Mei 2024 malam.

Zifridin mengajak masyarakat Kabupaten Karimun mendamaikan suasana Pilakda 2024 dan jangan mengidolakan seseorang yang membuat diri sendiri merugi.

“Siapa pun yang terpilih nantinya dia lah orang-orang terbaik memimpin untuk menjadi anutan bersama,” ucapnya.

Baca: Hadiri Pelantikan PPS Pilkada 2024, ini Harapan Bupati Karimun

Ia menyebutkan, atas nama Pemkab Karimun mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi penuh mendukung serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Saya mengajak masyarakat yang hadir dalam acara ini dapat menjadi sebagai agen penggerak bagi masyarakat lainnya untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Karimun Mardanus mengatakan, kegiatan tersebut sebagai sosialisasi, menginformasikan kepada masyarakat bahwa telah dimulai tahapan Pilkada serentak 2024.

Ia juga mengajak masyarakat Bumi Berazam bersama-sama mensukseksan Pilkada 2024, karena ini sebagai ajang memilih pemimpin terbaik.

“Semoga pelaksanaan Pilkada pada Rabu 27 November 2024 diharapkan didukung
seluruh lapisan masyarakat. Ayo datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya,” imbau Mardanus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *