Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Melawan Corona, Anggota Kodim 0317/TBK Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah dan Fasilitas Umum

×

Melawan Corona, Anggota Kodim 0317/TBK Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah dan Fasilitas Umum

Sebarkan artikel ini
Anggota Kodim 0317/TBK menyemprotkan cairan disinfektan ditempat ibadah di Tanjung Balai Karimun, Kamis (26/3/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Anggota TNI AD Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK melawan penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ditempat ibadah di Tanjung Balai Karimun, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dipimpin masing-masing Danramil jajaran Kodim 0317/TBK, dilakukan bersama Dinas Kesehatan dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Adapun tempat ibadah di Pulau Karimun besar yang dilakukan penyemprotan disinfektan diantaranya, Masjid Al-Umara, Masjid Almuhajirin, Masjid Baiturahman, Masjid Al-Ab’Ror, Masjid Baitul Jamil.

Kemudian, Masjid Al-Jihad, Masjid Al-Musuahadah, Masjid Al-Ibadurrahman, Masjid Darul Ikhsan, Masjid Raudatul Mushalin dan Masjid At-Thaiyabah.

Selain tempat ibadah, sasaran penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Mako Koramil, perkantoran, pusat kesehatan, tempat pendidikan dan fasilitas umum.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan se-Kabupaten Karimun. Masing-masing Danramil mengerahkan anggotanya melakukan penyemprotan ke sasaran yang sudah ditetapkan,” jelas Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Denny kepada infoterkini.co.id.

Dikatakannya, dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya Kodim 0317/TBK dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 ditempat atau fasilitas umum di Kabuapaten Karimun.

Sejalan dengan upaya yang dilakukan berbagai pihak saat ini terkait wabah virus tersebut, masyarakat juga terus dapat meningkatkan kebersihan di lingkungan sekitarnya.

“Sebelum menyemprotkan disinfektan ke luar, terlebih dulu dilakukan di Makodim 0317/TBK,” ucapnya.

Ia mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bersama-sama berperan mencegah penyebarluasan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Selain memahami, masyarakat juga berperan dalam upaya pencegahan penyebaran virus tersebut. Pemerintah, TNI dan Polri tidak tinggal diam dalam dan selalu berupaya untuk mencegah serta menangani wabah Covid-19 yang terjadi saat ini,” pungkasnya.

 

Penulis: ko