Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Melayu Raya Karimun Sediakan Layanan Gratis Penyemprotan Disinfektan

×

Melayu Raya Karimun Sediakan Layanan Gratis Penyemprotan Disinfektan

Sebarkan artikel ini
Anggota Melayu Raya Kabupaten Karimun menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah warga, Sabtu (28/3/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Perhimpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) terus gencar membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketua Melayu Raya Kabupaten Karimun, Muhammad Firdaus mengatakan, upaya terbaru dari organisasinya dalam melawan penyebaran virus tersebut, menyediakan layanan bantuan penyemprotan cairan disinfektan secara gratis.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bagi warga yang membutuhkan penyemprotan disinfektan, dapat menghubungi ke nomor 085264846942 (Yandri), 081361089948 (Bima), 082288004829 (Benk) dan 085278392007 (Zuhdie).

“Penyemprotannya dilakukan anggota Hi-Melaya Karimun ke rumah warga yang meminta. Setelah penyemprotan, warga juga diberikan spanduk imbauan yang berisikan waspada virus corona,’” ujar Daus panggilan akrabnya kepada infoterkini.co.id, Sabtu (28/3/2020).

Disampaikannya, mampu melayani penyemprotan cairan disinfektan gartis lebih dari 1.000 rumah warga. Penyemprotan yang sudah dilakukan mencapai 100 rumah warga.

“Tadi pagi sudah kita semprotkan disinfektan sekitar 100 rumah warga di Kelurahan Baran Barat, Kecamatanm Meral, tepatnya dibelakang Gor Gajah Mada,” ucapnya.

Ia menyerukan, seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi segala imbauan yang sudah diterapkan pemerintah daerah agar Kabupaten Karimun terbebas dari wabah virus tersebut.

“Semua lapisan masyarakat harus mengambil peran dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah berlandaskan empat azam ini,” pinta Daus.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perhimpunan Melayu Raya telah melakukan berbagai upaya dalam melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Diantaranya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal yang melibatkan melibatkan dari pihak kepolisian (Polsek Balai Karimun).

Pada kegiatan tersebut, kurang lebih 100 rumah warga di Telaga Tujuh, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun. disemprot cairan disinfektan. Termasuk juga tempat-tempat ibadah di wilayan itu, juga disemprot disinfektan serta dibersihkan.

Kemudian, menyalurkan donasi berupa susu (susu encer) kepada tenaga tenaga medis RSUD Muhammad Sani dan RS Bakti Timah (RSBT) sebanyak 4 karton.

 

Penulis: kr