Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
Karimun

Ormas Portal Karimun Minta Pelabuhan Roro Dirawat dan Dijaga

×

Ormas Portal Karimun Minta Pelabuhan Roro Dirawat dan Dijaga

Sebarkan artikel ini
Terlihat mobil yang sedang kesulitan masuk kedalam kapal di pelabuhan roll on roll off (roro) Parit Rempak, Kecamatan Meral karena tingginya ramp door kapal dari pada pelabuhan. (Foto: Ormas Portal Karimun).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Organisasi masyarakat (Ormas) Portal (Perhimpunan Tempatan Afiliasi Lokal) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri meminta instansi terkait diharapkan selalu menjaga dan merawat pelabuhan roll on roll off (roro) Parit Rempak, Kecamatan Meral.

 

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hasil penelusuran Ormas Portal beberapa hari lalu, dermaga yang berlantai papan di pelabuhan tersebut mengkhwatirkan.

 

“Kondisinya mengkhwatirkan dan harus segera diperbaiki sebelum adanya kejadian yang tak diinginkan,” kata Ketua I Portal Kabupaten Karimun, Eggy Zullyan Wahyudi, Sabtu (13/6/2020) kepada infoterkini.co.id.

 

Dikatakannya lagi, berdasarkan penelusuran pihaknya, ketika air laut surut kendaraan sulit untuk masuk ke kapal roro. Hal itu disebabkan ramp door kapal menjadi tinggi dari pada pelabuhan.

 

“Kalau air laut pasang, setiap kendaraan yang mau masuk ke kapal roro harus dibantu dengan papan, karena ramp door kapal tidak dapat dekat dengan dermaga atau pelabuhan. Kondisi-kondisi tersebut tentu sangat mengkhwatirkan,” tambah Eggy.

 

Kembali ia meminta kepada instansi terkait, selalu menjaga dan merawat pelabuhan roro Parit Rempak, Kecamatan Meral.

 

“Kenyamanan, keamanan dan keselamatan di pelabuhan roro Parit Rempak harus senantiasa diperhatikan oleh pihak terkait,” kata Eggy mengakhiri.

 

Untuk diketahui, Ormas Portal Kabupaten Karimun juga begerak dibidang sosial.

 

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini meskipun terbilang baru berdiri, Ormas Portal telah banyak menyalurkan bantuan untuk membantu sesama yang terdampak virus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *