Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Pemkab Karimun dan TNI-Polri Kembali Bagikan Puluhan Ribu Masker Gratis ke Warga

×

Pemkab Karimun dan TNI-Polri Kembali Bagikan Puluhan Ribu Masker Gratis ke Warga

Sebarkan artikel ini
Bupati Karimun, Aunur Rafiq memasangkan masker kepada salah seorang wartawan usai memimpin apel kampanye Gerakan Karimun Bermasker di Mapolres Karimun, Kamis (10/9/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

KARIMUN, infotrkini.co.id – Pemkab Karimun bekerja sama dengan TNI-Polri kembali membagikan masker gratis untuk masyarakat.

“Ada 30 ribu masker yang dibagikan ke masyarakat. Ini merupakan kegiatan lanjutan kampanye Gerakan Karimun Bermasker,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai memimpin apel kampanye tersebut di Mapolres Karimun, Kamis (10/9/2020).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir pada apel diantaranya FKPD, Sekda Karimun H M Firmansyah, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, sejumlah Pimpinan OPD, pejabat utama di lingkungan Polres Karimun dan dari perbankan.

Dijelaskannya, tujuan dari Gerakan Karimun Bermasker untuk memutuskan penyebaran Covid-19. Kemudian sebagai rangsangan kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kampanye Gerakan Karimun Bermasker kembali dilakukan agar masyarakat taat menjalankan protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus tersebut,”tutur Rafiq.

Lanjutnya, sebagai pendukung kampanye tersebut, sanksi bagi pelangggar protokol kesehatan Covid-19 akan mulai diterapkan.

“Jika hari ini Peraturan Bupati (Perbup) nya saya tanda tangani, maka mulai hari ini juga diberlakukan. Sanksinya berupa denda uang dan sosial,” pungkas Rafiq.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menyampaikan, pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 30.000 dilakukan secara bersama-sama di 2 lokasi, yaitu Pasar Puan Maimun Kecamatan Karimun dan Pasar PN Kecamatan Tebing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sambungnya, bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi secara nasional dalam situasi pandemi Covid-19, guna menjamin tetap bergeraknya roda perekonomian agar kegiatan masyarakat berjalan secara normal.

“Ini sebagai bentuk sinergitas yang baik antara Pemerintah Karimun, TNI-Polri dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Adenan.


Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan membagikan masker gratis ke warga di Pasar Puan Maimun usai apel kampanye Gerakan Karimun Bermasker di Mapolres Karimun, Kamis (10/9/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, kembali ada 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Rabu (9/9/2020) sore.

Pasien positif semuanya laki-laki di Kecamatan Karimun. Dua orang diantaranya klaster impor Batam, Kepri, sedangkan dua lagi klaster Tembilahan, Provinsi Riau.

Saat ini ke 4 pasien positif baru sedang diisolasi/rawat di RSUD Muhammad Sani Karimun.

 

(ko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *