Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Pemkab Karimun Distribusikan 33 Ribu Paket Sembako Untuk Masyarakat

×

Pemkab Karimun Distribusikan 33 Ribu Paket Sembako Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Penyerahan 33 ribu paket sembako untuk masyarakat se-Kabupaten Karimun secara simbolis dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada para Camat di Gedung Nasional, Sabtu (2/5/2020). (Foto: ist).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Pemkab Karimun mendistribuskan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 33 ribu paket untuk masyarakat.

Penerimanya adalah diluar dari penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pendistribusiannya dilakukan secara simbolis dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq ke para Camat se-Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Sabtu (2/5/2020).

“Setiap paket berisikan beras, gula, minyak goreng dan mie instan bernilai Rp 200 ribu. Untuk anggarannya murni dari APBD Karimun sebesar Rp 6,6 miliar, ditambah dana untuk opresional,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Baca Juga: 2 Positif Covid-19 di Karimun Sembuh, Sudah 1.050 Paket Sembako Didistribusikan di 4 Desa dan 1 Kelurahan

Ia menegaskan, para camat dapat menyalurkan bantuan tersebut tepat sasaran. Serta melibatkan unsur FKPD dan relawan di kecamatan masing-masing dalam pendistribusiannya.

“Sekitar satu minggu kedepan akan ada bantuan yang sama dari Provinsi Kepri, untuk warga yang belum mendapatkannya,” ucap Rafiq.

Baca Juga: Babinsa Kodim 0317/TBK Lakukan Fogging Cegah DBD

Rafiq berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi masyarakatnya dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19 terjadi saat ini.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, untuk saat ini tetap berada ditempat dan tidak berpergian ketempat-tempat masuk zona merah.

Ditambahkannya, jika kondisi kedepan dalam keadaan membaik dan aman
akan meninjau kembali putusan tentang pelaksanaan ibadah baik shalat lima waktu berjamaah, shalat jumat dan tarawih serta ibadah bagi agama non muslim di Kabupaten Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *