Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Pemkab Karimun Minta Apindo dan PSMTI Siapkan Tempat Untuk Pasien Covid-19

×

Pemkab Karimun Minta Apindo dan PSMTI Siapkan Tempat Untuk Pasien Covid-19

Sebarkan artikel ini
Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Kadinkes, Rachmadi meninjau gedung Puskesmas Meral lama di Pelabuhan Parit Rempak yang akan dijadikan sebagai tempat penampungan pasien Covid-19 apabila terjadi lonjakan, Rabu (25/3/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan juga Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri diminta menyediakan tempat untuk pasien yang terkait virus corona atau Covid-19.

“Apindo dan PSMTI diminta menyiapkan satu hotel yang tidak terpakai, untuk sebagai tempat penampungan jika terjadi lonjakan pasien terkait Covid-19,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Rabu (25/3/2020).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal ini disampaikannya usai meninjau melakukan gedung Puskesmas Meral dan Gudang Beras Bulog.

Turut mendampingi Bupati diantaranya
Kadis Kesehatan, Rachmadi dan Kadis Perdagangan, Koprasi Usaha Kecil Menengah dan ESDM, M Yosli.

Dikatakan Rafiq, Pemkab Karimun akan menjadikan Puskesmas Meral lama di Bikit Tembak sebagai tempat penampungan apabila terjadi lonjakan pasien terkait Covid-19.

“Jika terjadi lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, akan kita gunakan gedung Puskesmas Meral lama sebagai tempat penampungannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Puskesmas Meral Barat,
telah resmi dijadikan sebagai tempat perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona atau Covid-19. Daya tampung PDP di Puskesmas Meral Barat, sebanyak 25 orang pasien.

Rafiq mengimbau dan berpesan kepada masyarakatnya, untuk tidak panik dengan adanya wabah virus corona atau Cobid-19.

“Pemkab Karimun tidak tinggal diam dalam menangani wabah tersebut. Pemkab Karimun selalu berupaya untuk mencegah dan siap menanganinya,” katanya mengakhiri

Penulis: nk