Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Pemuda Katolik Karimun Distribusikan Paket Sembako Gratis Kemensos ke Warga

×

Pemuda Katolik Karimun Distribusikan Paket Sembako Gratis Kemensos ke Warga

Sebarkan artikel ini
Anggota Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau membagikan paket sembako gratis dari Kemensos RI kepada warga yang kurang mampu untuk menghadapi pandemi Covid-19, Minggu (7/6/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau membagikan paket sembako gratis kepada warga yang kurang mampu untuk menghadapi pandemi Covid-19, Minggu (7/6/2020).

Pembagian paket sembako gratis ini merupakan agenda sosial dengan tagar #angkat1saudara Pemuda Katolik Komcab Karimun yang kedua, setelah beberapa minggu lalu.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Vandarones Purba, ST., MH kepada wartawan media ini mengatakan, pembagian sembako gratis gelombang kedua ditujukan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi Covid-19 secara ekonomi serta tindaklanjut dari penyaluran sembako dari Pemerintah Pusat yakni Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Sosial, Juliari Batubara bersama sejumlah organisasi masyarakat.

Penyerahan simbolis kepada Pengurus Pusat Pemuda Katolik telah dilaksanakan pada Sabtu, 5 Juni 2020 lalu di Jakarta.

“Terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, Menteri Sosial, Bapak Juliari Batubara, Ketua Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Ibu Karolin Margret Natasa dan Koordinator Nasional Satgas COVID-19 Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma atas kontribusi dan bantuannya sehingga pembagian paket sembako gratis untuk warga di Kabupaten Karimun yang kurang mampu secara ekonomi menghadapi pandemi Covid-19 ini dapat terselenggara,” ucapnya.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada kader Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Karimun yang telah berjuang dan memberikan kepeduliannya dalam kegiatan tersebut.

“Khususnya kepada Kader Pemuda Katolik Komcab Karimun atas kerelaan, partisipasinya dan berbagi kepada saudara-saudari kita yang rezekinya kurang baik dimasa pandemi Covid-19 ini. Saya mengucapkan terimakasih,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Deo Datuswardana, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pemuda Katolik Komcab Karimun menjelaskan, paket sembako gratis yang dibagikan dan tantangan yang dihadapi secara sukacita dalam pendistribusan bantuan sosial itu.

“Adapun paket sembako yang dibagikan yakni 5 kg beras premium, 1 kg gula pasir, 1 kotak teh, 1 bungkus minyak dalam kemasan, 1 papan telur segar dan 10 bungkus mie instan. Pendistribusian pembagian paket sembako hari ini lebih sulit, karena beberapa titik rumah warga penerima bantuan tidak dapat diakses kendaraan roda empat ataupun roda dua, sehingga kader berjalan kaki. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat kader untuk saling berbagi,” tuturnya.

Terpisah, Muhammad melalui istrinya, warga Desa Pangke yang mendapatkan bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Katolik dan Kementerian Sosial atas bantuan yang diberikan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Menteri Sosial dan Pemuda Katolik. Kita sama-sama berdoa agar corona (Covid-19) segera berlalu,” harapnya.

Hal senada juga diucapkan, Sarmiah warga jalan Poros yang juga mendapatkan bantuan. Dengan mata berkaca-kaca ia turut mengucapkan terima kasih.

“Terimakasih kepada Pemuda Katolik dan Bapak Menteri Sosial, di Corona ini pak, susah cari makan. Dengan bantuan ini kami sangat terbantu sekali. Saya ucapkan sekali lagi beribu-ribu terimakasih,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemuda Katolik bergabung dalam sejumlah organisasi masyarakat yang membantu menyalurkan sembako dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu.

Organisasi kader Katolik itu mendapat jatah 1.000 paket sembako.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Karolin Margret Natasa pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden, Joko Widodo dan Menteri Sosial, Juliari Batubara yang telah memberikan kepercayaan kepada organisasinya.

“Ini merupakan langkah kongkret kolaborasi antara pemerintah dengan Ormas dan diharapkan terus berkelanjutan dalam program-program yang lainnya,” kata Karolin.

“Perlu diketahui pula bahwa Ormas itu sendiri juga telah menjadi bagian penting dalam proses berbangsa dan bernegara. Pemerintah benar-benar hadir untuk membantu sebagaimana tagline #KemensosHadir untuk melayani masyarakat,” tambah Karolin.

Ia menjelaskan, Pemuda Katolik mendukung segala program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Koordinator Nasional Satgas Covid-19 Pemuda Katolik, Stefanus Gusma menerangkan, PK termasuk salah satu ormas yang diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan sosial ini, selain KNPI, GP Ansor, GAMKI dan Pemuda Muhammadiyah.

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Restu Hapsari, Staf Teknis Mensos RI kepada masyarakat penerima manfaat diantaranya pekerja harian lepas, ojek online dan pekerja sektor informal lainnya pada Sabtu, 5 Juni 2020 di Jakarta.

“Penyaluran bantuan sosial presiden ini merupakan satu rangkaian dari Gerakan #angkat1saudara yang digulirkan Pemuda Katolik untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi,” katanya. (Romesko Purba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *