Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Polres Karimun Bersih-bersih Cegah Virus Corona, ini Imbauan Kapolres ke Masyarakat

×

Polres Karimun Bersih-bersih Cegah Virus Corona, ini Imbauan Kapolres ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur melakukan bersih-bersih di Mapolres Karimun untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Minggu (15/3/2020). (Foto: istimewa).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Kepolisian ResorĀ (Polres Karimun) menggelar aksi bersih-bersih Markas Komando (Mako), Minggu (15/3/2020).

 

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kegiatan tersebut, setiap sudut lingkungan yang ada dibersihkan. Kemudian ruang pelayanan publik seperti pelayanan SPKT, SKCK dan SIM juga tak luput dibersihkan.

“Setiap personel melaksanakan bersih-bersih dilingkungan kerjanya, sampai ke ruang pelayanan publik juga dibersihkan,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi F S.

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan tersebut tindak lanjut anjuran Presiden RI dan arahan Kapolri melalui Kapolda Kepri, dalam mengantisipasi dampak dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

Tujuannya, untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Melalui bersih-bersih ini, menimalisir masuknya virus corona atau Covid-19 di lingkungan Polres Karimun maupun Polsek jajaran serta Kabupaten Karimun pada umumnya,” tutur Yos.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya se-Kabupaten Karimun, agar senantiasa menjaga kebersihan dan melakukan langkah-langkah agar terhindar dari virus tersebut.

Seperti lanjutnya, cuci tangan dengan sabun, selalu menjaga kebersihan diri dan bersalaman tidak bersentuhan langsung untuk sementara waktu ini.

“Kesehatan itu penting dan kesehatan itu mahal. Lebih baim mencegah dari pada mengobati. Mari kita budayakan gaya hidup bersih dan sehat,” tutup Yos.

Penulis: nk