Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Polres Karimun Gelar Operasi Terpusat Penanganan Virus Corona Selama 30 Hari

×

Polres Karimun Gelar Operasi Terpusat Penanganan Virus Corona Selama 30 Hari

Sebarkan artikel ini
Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur saat memimpin kesiapan apel operasi operasi terpusat Aman Nusa II, di halaman Mako Polres Karimun, Sabtu (21/3/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Polres Karimun dan Polsek jajaran menggelar operasi terpusat Aman Nusa II selama tiga puluh hari kedepan, terhitung sejak tanggal 19 Maret 2020.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur mengatakan, operasi tersebut dalam rangka penanganan virus corona atau Covid-19.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ia menekankan kepada personelnya, untuk dapat melaksanakan tugas operasi dengan sebaik-sebaiknya dan sesuai dengan SOP.

“Operasi terpusat Aman Nusa II, merupakan operasi kemanusiaan, laksanakan dengan sebaiknya dan sesuai SOP,” tegas Yos dalam arahannya saat memimpin kesiapan apel operasi tersebut, di halaman Mako Polres Karimun, Sabtu (21/3).

Baca Juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Penambang Pasir Darat Ilegal di Karimun

Hadir dalam apel diantaranya Wakapolres Karimun, Kompol Muhammad Chaidir, Kabag Ops Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Kabag Sumda Polres Karimun, Kompol Suhaili, para PJU dan Kapolsek, Pama, Bintara dan ASN di lingkungan Polres Karimun.

Disampaikannya, langkah pencegahan yang dilakukan selama operasi, yaitu melakukan koordinasi dengan instansi terkait secara bersama-sama, berencana, dan terpadu dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di masyarakat.

Selain itu, melakukan pemeriksaan disetiap pintu masuk terhadap masyarakat yang masuk baik dari dalam maupun luar negeri.

“Personel yang diturunkan dalam operasi akan selalu mengingkatkan dan memberi imbauan kepada masyarakat terkait upaya-upaya pemerintah dalam pencegahan Virus Covid-19,” tambah Yos.

Baca Juga: Cegah Corona, GP Ansor Karimun Minta Tempat Hiburan Malam Ditutup Sementara

Pada kesempatan ini Kapolres kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selama menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari segala macam penyakit maupun virus.

“Terapkan budaya hidup bersih dan sehat pada diri masing-masing. Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tutupnya.

Penulis: kt