Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriPolitik

Polres Karimun Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2020

×

Polres Karimun Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan memgecek latihan simulasi pengamanan dan pembubaran aksi unjuk rasa, dalam menghadapi pengamanan Pilkada 2020, Rabu (2/9/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

KARIMUN, infoterkini.co.id – Polres Karimun menggelar simulasi pengamanan unjuk rasa anarkis, Rabu (2/9/2020).

Simulasi dilakukan oleh pasukan Dalmas Polres Karimun, dalam menghadapi pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar 9 Desember 2020.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Latihan simulasi pengamanan dan pembubaran aksi unjuk rasa dengan skenario eskalasi anarkis, berlangsung di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Karimun.

“Simulasi ini dalam rangka upaya Polri untuk mengantisipasi segala kemungkinan kerawanan yang akan terjadi pada setiap pentahapan Pilkada serentak 2020,” ujar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Disampaikannya, sengaja dilakukan simulasi seakan–akan terjadi secara nyata. Sehingga dalam prakteknya, pasukan Dalmas Polres Karimun mampu memberikan keamanan kamtibmas aman dan kondusif.

“Diharapkan nantinya tidak ada terjadi aksi unjuk rasa yang anarkis dalam kontestasi Pilkada tahun ini,” pinta Adenan mrngakhiri.

Untuk diketahui, dalam Operasi Mantap Praja Seligi (OMP) tahun 2020, Polres Karimun melaksanakan pengamanan setiap pentahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Karimun.

Tujuannya, terciptanya situasi pesta demokrasi yang aman damai dan sejuk, termasuk juga menjaga kondusifitas kamtibmas.

(ko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *