Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Polres Karimun Terima Penghargaan dari ASKALSI

×

Polres Karimun Terima Penghargaan dari ASKALSI

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum ASKALSI, Lukman Hakim menyerahkan penghargaan ke Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Polres Karimun menerima penghargaan dari ASKALSI (Asosiasi Sistem Komunikasi Kabel Laut Seluruh Indonesia).

Perhargaan itu diberikan atas keberhasilan menangani kasus pengerusakan sistem komunikasi kabel laut (SKKL) Palapa Ring Barat di Perairan Tanjung Balai Karimun.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi ASKALSI kepada Polri khususnya Polres Karimun,” ujar Ketua Umum ASKALSI, Lukman Hakim usai menyerahkan penghargaan ke Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).

Kasus tersebut berawal pada tanggal 4 Juli 2019 terpantau dari sistem monitoring PT Ketrosden Triasmitra telah terjadi gangguan (disebabkan putusnya koneksi) pada SKKL PRB di sekitar perairan Tanjung Balai Karimun.

Tim patroli Triasmitra menemukan ada kapal (tug boat) TB Bintang Ocean 3 dan tongkang Winbuild 2312 berbendera Singapura milik Hai Seng Marine Pte Ltd yang sedang berlabuh jangkar berada dekat dengan lokasi yang diperkirakan terjadi kerusakaan.

Nahkoda Kapal (tug boat) TB Bintang Ocean 3 bernama Djunaidi Tan yang menarik tongkang winbuild 2312 milik Hai Seng Marine Pte Ltd mengakui bahwa kapal tersebut tidak bisa bergerak karena jangkar tongkang tersangkut sesuatu yang menurut Nahkoda Kapal (tug boat) TB Bintang Ocean 3 adalah wire.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *