Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatanPendidikanPeristiwa

Puluhan Warga Kundur Jalani Rapid Tes dan Swab

×

Puluhan Warga Kundur Jalani Rapid Tes dan Swab

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi. (Foto: dok/infoterkini.co.id).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun, infoterkini.co.id – Puluhan warga Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri menjalani rapid test dan swab, Senin (10/8/2020).

“Total yang rapid tes 45 orang. Dari jumlah ini 43 diantaranya di swab. 1 orang hasil rapid test-nya reaktif Covid-19. Untuk sampel swab besok dikirim ke BTKLPP¬†Batam,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, Senin (10/8) sore.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Disampaikannya, dilakukan rapid tes dan swab terhadap puluhan orang itu, karena ada keterkaitan dengan 4 pasien positif baru klaster dari Tanjung Batu, Kundur.

“Mereka kontak erat dengan 4 pasien positif baru, makanya dilakukan traicing atau penelusurannya oleh tim,” ucap Rachmadi.

Dikatakannya lagi, adanya pasien positif baru klaster Tanjung Batu, Kundur telah ditetapkan Pulau Kundur zona merah Covid-19.

“Tadi pak Bupati menyampaikan Pulau Kundur zona merah Covid-19,” kata Rachmadi mengakhiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun saat ini berjumlah 6 orang dari 30 sampel swab yang dikirim pada Senin 3 Agustus 2020 ke BTKLPP Batam.

Jika 4 pasien positif baru klaster dari Tanjung Batu, Kundur. Untuk 2 lainnya klaster dari Tanjung Pinang.

Kini ke enam pasien positif, sudah diisolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun.

Kembali adanya kasus positif Covid-19 baru, Pemkab Karimun secara mendadak memperpanjang masa libur sekolah hingga satu minggu, yang awalnya sempat diputuskan masuk kembali bagi siswa SMP/MTS pada Senin ini.

(kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *