Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Puskesmas Meral Barat Akan Dijadikan Tempat Perawatan PDP Virus Corona

×

Puskesmas Meral Barat Akan Dijadikan Tempat Perawatan PDP Virus Corona

Sebarkan artikel ini
(Foto: istimewa).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Puskesmas Meral Barat, Kabupaten Karimun akan dijadikan tempat perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona atau Covid-19.

Sebelum resmi ditetapkan, Plt Gubernur Kepri, Isdianto bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Sekda Karimun, HM Firmansyah selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corrona atau Covid-19 mengunjungi persiapannya ke puskesmas tersebut, Minggu (22/3/2020).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kemungkinan mulai dilakukan perawatan PDP di Puskesmas Meral Barat pada Selasa (24/3),” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Dikatakannya, telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam penanganan PDP terkait virus corona atau Covid-19 di Puskesmas Meral Barat.

“Tempat tidur, pemasangan AC, blower dan sarana-sarana yang lainnya sudah kita siapkan. Daya tampung PDP di Puskesmas Meral Barat sebanyak 25 orang pasien,” ucap Rachmadi.

Disampaikannya, dijadikan tempat PDP untuk semetara waktu, pelayanan pasien umum dialihkan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Puskesmas terdekat.

“Penanganan pasien yang positif Covid-19, dipusatkan di RSUD M. Sani,” jelas Rachmadi.

Sambungnya, terkait dalam penanganan wabah virus corona atau Covid-19, perawatan umum di Puskesmas Tanjung Balai juga diliburkan.

“Untuk sementara waktu diliburkan.  Kecuali untuk pelayanan perawatan persalinan, tetap seperti biasa,” pungkasnya.

Penulis: nk