Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
AnambasKesehatan

RDS Wujudkan Masyarakat Anambas Sehat

×

RDS Wujudkan Masyarakat Anambas Sehat

Sebarkan artikel ini
Senam sehat yang dilaksanakan RDS bekerja sama dengan DPP LSM Forum Pemantau APBD dan APBN (FORTARAN), Minggu (23/2/20) di Arung Hijau Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas.
IKUTI RCMNEWS di Google News

Anambas, infoterkini.co.id – Pengurus Rumah Desa Sehat (RDS) gencar melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri sehat.

Bekerja sama dengan DPP LSM Forum Pemantau APBD dan APBN (FORTARAN), Minggu (23/2/20), RDS menyelenggarakan senam sehat, pemeriksaan kesehatan, lelepasan relawan fogging pembasmi nyamuk dan atraksi kesenian Randai di Arung Hijau Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Asisten III, FKPD, Kepala OPD, TP PKK, Lurah, Kepala Puskesmas, Kepala Desa danĀ  masyarakat setempat.

“Kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriksa kondisi kesehatan masyarakat, membudayakan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan senam sehat,” jelas ketua panitia kegiatan, Tamarjohan.

Disampaikannya, kegiatan tersebut perlu dilakukan secara berkala. Sehingga masyarakat yang hadir juga dapat menikmati potensi wisata yang ada di Arung Hijau Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan.

“Terima kasih kepada Pemkab Anambas telah peduli terhadap wisata Arung Hijau dengan telah membangun pelabuhan pariwisata. Ini tentu dapat menambah daya tarik serta memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya Arung Hijau,” ucap Tamarjohan.

Sementara itu, Asisten III Kabupaten Anambas, Yendi mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan tersebut.

“Kegiatannya sangat baik dan positif sekali. Ini perlu menjadi agenda tahunan. Karena dampak dari kegiatan dapat memancing kesadaran masyarakat untuk hadir dan berpartisipasi,” katanya.

Yendi berharap, dengan memiliki potensi wisata di Arung Hijau, masyarakat membiasakan tidak membuang sampah di laut.

“Jaga kebersihan wisata dan lingkungan. Sehingga dengan pantai yang bersih, akan menambah daya tarik orang untuk datang dan menikmati lokasi wisata tersebut,” imbaunya.

Penulis: Paklong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *