Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
Anambas

Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS di Anambas

×

Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS di Anambas

Sebarkan artikel ini
Ribuan jamaah hadiri tabligh akbar syukuran 4 tahun kepemimpinan Haris-Wan (Bupati dan Wabup Anambas) bersama UAS, di Mesjid Agung Baitul Makmur Anambas, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin 17 Februari 2020.
IKUTI RCMNEWS di Google News

Tarempa, infokepri.co.id – Ribuan jamaah menghadiri tabligh akbar, di Masjid Agung Baitul Makmur Anambas, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin 17 Februari 2020.

Tabligh akbar, dalam rangka syukuran 4 tahun kepemimpinan Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra (Bupati Anambas-Wabup Anambas).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam acara berlangsung penuh hikmat tersebut menghadirkan penceramah kondang di Indonesia, yakni Ustazd Abdul Somad atau kerap disapa UAS.

Selain dihadir ribuan jamaah, juga terlihat Ketua DPRD dan anggota Anmabas, Sekretaris Daerah Anambas FKPD, Pimpinan OPF, Ketua LAM, Camat, Lurah, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara dimulai dengan pembacaan Alquran, dilanjutkan dengan prosesi adat Melayu, yaitu tepuk tepung tawar kepada Bupati dan juga Wakil Bupati Aambas (Haris-Wan).

Prosesi adat tersebut dipimpin oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Kepulauan Anambas, Syaripuddin. Setelah itu dilanjutkan prosesi tepuk tepung tawar terhadap 6 Pilar Mesjid Agung.

Bupati Anambas, Abdul Haris menjalani proses adat Melayu tepuk tepung tawar, pada acara tabligh akbar di Mesjid Agung Baitul Makmur Anambas, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin 17 Februari 2020.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Anambas, Abdul Haris menjelaskan, pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur Anambas menelan biaya Rp 68 miliyar dari APBD Anambas yang dimulai dari tahun 2017 secara multi years.

“Terbangunnya Masjid ini adalah uang dari masyarakat, uang dari bapak dan ibu, bukan uang pak Haris dan pak Wan. Kami hanya diberi kepercayaan menggelola,” kata Haris.

Bupati dan Wabup Anmabas, Haris-Wan bersama UAS pada tabligh akbar di Mesjid Agung Baitul Makmur Anambas, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin 17 Februari 2020.

UAS dalam tausiyahnya membahas mengenai akhlak. Ia meminta kepada para orang tua mengajarkan anak-anaknya untuk terus menjaga akhlak, terus bersyahadat dan biasakan anak-anak untuk melantunkan kalimat Allah Laillahaillallah.

Pintanya lagi kepada para orang tua, membiasakan anak-anaknya untuk rajin ke Masjid.

“Biasakan anak-anak kita untuk terus menjaga akhlak. Karena anak-anak kita adalah penerus kita selanjutnya,” tutur UAS.

UAS juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tidak lupa membayar zakat di Baznas setempat.

“Allah Maha Kaya, Allah Maha Mampu, Allah menguji kita dengan keringanan dan kemudahan, apakah umatnya memiliki kesadaran untuk membayar zakart,” tutupnya.

Penulis: Paklong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *