Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
BatamKepriKesehatan

RS Bhayangkara Polda Kepri Buka Layanan Drive Thru Screening Rapid Test Gratis

×

RS Bhayangkara Polda Kepri Buka Layanan Drive Thru Screening Rapid Test Gratis

Sebarkan artikel ini
Pelayanan Drive Thru Screening Rapid Test Gratis perdana RS Bhayangkara TK IV Polda Kepri, Rabu (29/4/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Kepri khusus di Kota Batam.

Kini, RS Bhayangkara TK IV Polda Kepri telah membuka pelayanan Drive Thru Screening Rapid Test gratis.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Untuk pendaftarannya bisa melalui WhatsApp ke nomor 081276764878 atau ke nomor 081270004794. Jam pelayanan Senin-Jumat pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB, kemidian pukul 13.00-15.00 WIB.

“Masyarakat yang ingin diperiksa, tidak perlu turun dari kendaraannya. Ini guna mempertimbangkan protokol kesehatan, physical distancing sehingga tidak terjadi penularan pada saat antrian pemeriksaan. Inovasi pelayanan ini dimulai pada hari ini, Rabu (29/4/2020),” ujar Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah melalui Kabid Humas, Kombes Pol Harry Goldenhardt dalam keterangannya.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah pada pembukaan pelayanan Drive Thru Screening Rapid Test diantaranya Kepala RS. Bhayangkara TK IV Polda Kepri.

Hadir dalam kegiatan pembukaan pelayanan Drive Thru Screening Rapid Test diantaranya Kepala RS. Bhayangkara TK IV Polda Kepri.

Dikatakannya, apa yang dilakukan itu sebagai bentuk Polda Kepri peduli Covid-19 bersama Pemerintah dan TNI
dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Sebelum dilakukan pemeriksaan, akan diberikan hand sanitizer, pengambilan no antrian dengan mengisi nama, no Hp, menunggu giliran, berdiam di kendaraan, petugas dari RS Bhayangkara yang akan mengambil darah diujung jari. Selanjutnya di periksa dibawah tenda yang telah ditentukan dan hasil akan dikirim berdasarkan no Hp yang telah dicantumkan,” jelas Harry.

Diketahui bersama lanjutnya, bahwa RS Bhayangkara TK IV Polda Kepri merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan untuk Covid-19, dengan memiliki 28 kamar dan 31 tempat tidur.

Sampai dengan saat ini, sudah 26 pasien yang dikarantina di RS Bhayangkara. Dimana 4 pasien dari hasil Swab dinyatakan positif Covid-19 dan sudah dirujuk ke RS Galang dan RS BP Batam.

Selama pandemi Covid-19 terdeteksi di wilayah Kepri, RS Bhayangkara telah melakukan rapid test sebanyak 534 orang.

“Dari 534 orang itu, 7 orang dinyatakan reaktif dengan rincian 6 orang personel Polri dan 1 orang masyarakat umum,” jelasnya lagi mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *