Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Salah yang Dibangun, Bupati Karimun Marah

×

Salah yang Dibangun, Bupati Karimun Marah

Sebarkan artikel ini
Bupati Karimun, Aunur Rafiq diwawancara wartawan usai peresmian gedung baru UPT Puskesmas Meral di Jl Pelabuhan Parit Rempak, Kecamatan Meral, Sabtu (18/7/2020) siang.
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq terlihat marah pada, Sabtu (18/7/2020) siang.

Hal itu membuat suasana peresmian gedung baru UPT Puskesmas Meral, mendadak tegang, yang awalnya santai dan penuh keceriaan.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada kesempatan itu dalam sambutannya, Rafiq menanyakan kepada Lurah Parit Benut tentang progres pembangunan ‘Tempat Betangas’.

Namun, Lurah tersebut menjawab tugu yang dibangun dan sedang dalam pengerjaan adalah ‘Tugu Asman’.

“Kenapa lain yang disuruh, lain yang dibangun,” tegas Rafiq.

Dijelaskannya, dibangunnya tempat betangas untuk dijadikan sebagai tempat wisata baru di Kabupaten Karimun.

“Sekalian berwisata sambil minum jamu, toga dan juga menjadi tempat refleksi (spa) secara tradional,” ungkap Rafiq.

Tidak sesuai dengan permintaan, Rafiq meminta pembangunan tugu baru sampai pondasi yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Karimun tersebut disetop.

“Disuruh bangun tempat betangas, tugu pula yang dibangun. Untuk apa tugu betangas. Tak mungkin orang berjemur di tugu,” katanya.

Rafiq menyebutkan, keinginannya membangun tempat betangas setelah beberapa kali meraih prestasi di bidang kesehatan baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Diantaranya SD 003 Kundur Utara sebagai juara 2 Sekolah Sehat tingkat Nasional tahun 2017. Kabupaten Karimun juara umum Jambore Kader Posyandu tingkat Provinsi Kepri tahun 2017.

Kemudian, Asman Malecera Dewo Desa Selat Mendaun pemenang ke 3 Toga Asuhan Mandiri dan Akupresur tingkat Nasional tahun 2017. Asman Kunyit Asam Kelurahan Harjosari pemenang ke 1 Toga Asuhan Mandiri dan Akupresur tingkat Nasional tahun 2018.

“Asman Toga Selasih Kelurahan Parit Benut pememang ke 1 Toga Asuhan Mandiri dan Akupresur tingkat Nasional tahun 2019. Kabupaten Karimun mendapatkan predikat Kabupaten Sehat tingkat Nasional tahun 2019,” beber Rafiq mengakhiri.

 

 

Penulis & Editor: NK I Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *