Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriPendidikan

Semarakkan HUT RI ke 75, TK Al-Ihsan Karimun Adakan Lomba Melalui Daring

×

Semarakkan HUT RI ke 75, TK Al-Ihsan Karimun Adakan Lomba Melalui Daring

Sebarkan artikel ini
Penyerahan hadiah kepada siswa TK Al-Ihsan Karimun yang mememangkan perlombaan.
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun, infoterkini.co.id – Suasana pandemi Covid-19 yang melanda sejagad dunia saat ini sangat merubah tatanan hidup manusia. Bahkan dampak bagi dunia pendidikan sangat mengharukan.

Kendati belajar melalui daring atau secara online, TK Al-Ihsan Karimun tetap memberikan semangat dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air melalui momentum HUT RI ke75.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Para peserta didik di sekolah tersebut, diajak mengikuti beberapa jenis lomba (5 jenis lomba). Diantaranya mewarnai dengan tema, “Semangat Pahlawan Dalam Perjuangan” yang dilaksanakan sejak tanggal 10-17 Agustus 2020.

Sistemnya, guru mengunjungi rumah rumah wali murid membagikan selebaran kertas gambar dan persyaratan lomba.

Kemudian semua hasilnya diambil kembali dan sebagian dikirim kepada guru melalui WA grup wali murid, seperti video jenis lomba baca ayat-ayat pendek, doa pendek sehari-hari, puisi perjuangan dan lagu nasional.

“Anak anak harus tahu dan mengenal makna kemerdekaan dari sejak dini. Mereka harus diikutsertakan mengisi pembangunan sesuai dengan kondisi mereka,” ujar Kepala Sekolah TK Al-Ihsan Karimun, Ahmad Suhartoni Damanik, Selasa (18/8/2020).

Penyerahan hadiah kepada siswa TK Al-Ihsan Karimun yang mememangkan perlombaan.

Sehingga sambungnya, walaupun dirumah saja, selain mengetahui dari berbagai acara yang disiarkan televisi, anak didiknya dapat mengetahui dari melalui tugas atau lomba yang dilaksanakan.

“Kemerdekaan yang diperingati bukanlah suatu pemberian. Akan tetapi perjuangan yang sangat berat dilakukan para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Sebagai generasi penerus bangsa, mari tunjukkan bahwa kita cinta terhadap bangsa Indonesia,” tegas Ahmad Suhartoni Damanik.

Salasiah, salah seorang wali murid menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke 75 tersebut.

Penyerahan hadiah kepada siswa TK Al-Ihsan Karimun yang mememangkan perlombaan.

“Sangat setuju dengan kegiatannya. Karena memberikan semangat pada anak belajar di rumah, apalagi ada hadiahnya,” tuturnya.

Hasil dari lomba mewarnai yang telah dinilai oleh guru, keluar sebagai juara 1 siswa atas nama Mustafa, juara 2 atas nama Arya dan juara 3 atas nama Ikhsan.

 

(kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *