Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
BatamKepriPeristiwa

Seorang Polisi di Batam Positif Covid-19, ini Penjelasan Kabid Humas Polda Kepri

×

Seorang Polisi di Batam Positif Covid-19, ini Penjelasan Kabid Humas Polda Kepri

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – 1 dari 5 orang personel Polsek Galang, Polresta Barelang yang menjalani isolasi di RS Bhayangkara Polda Kepri terkonfirmasi Covid -19 dengan hasil Swab Positif (+).

Hasil tersebut dikeluarkan pada Minggu, (26/4/20/20) sekitar pukul 10.00 WIB.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S menjelaskan, sebelumnya 5 orang personel tersebut telah diperiksa dengan rapid test, radiologi dan pemeriksaan hematologi.

Dari Hasil pemeriksaan awal, semuanya masih dalam batas normal. Selanjutnya kelimanya menjalani isolasi selama 11 hari di RS. Bhayangkara Polda Kepri, Kota Batam.

Dilakukannya isolasi, dikarenakan kelima personel tersebut merupakan satu regu piket dengan satu orang personel Polri yang sebelumnya pasien terkonfirmasi Covid-19 nomor 15.

“Dari hasil swab terhadap 5 personel itu, dinyatakan 1 orang diantaranya inisial EPB terkonfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya 2 personel lainnya hasil negatif dan 2 personel lagi masih menunggu hasil tes swab,” ungkap Harry dalam keterangannya.

Disampaikannya, Polda Kepri dan jajaran terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Upaya pencegahan penyebaran tidak hanya dilakukan di tengah masyarakat. Namun juga dilakukan didalam lingkungan kerja sendiri, pemeriksaan rutin kesehatan terhadap personel Polda Kepri dan jajaran secara berkesinambungan terus dilakukan.

“Kerja sama semua pihak termasuk juga masyarakat serta disiplin diri sangat perlu ditingkatkan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” pinta Harry.