Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunPendidikan

Siswa SMP/MTs di Kabupaten Karimun Lulus 100 Persen

×

Siswa SMP/MTs di Kabupaten Karimun Lulus 100 Persen

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim. (Foto: istimewa).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri mengumumkan hasil kelulusan siswa tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2019/2020.

Hasilnya siswa kelas akhir SMP/MTs berjumlah 4.104 dari 60 sekolah di daerah berjuluk bumi berazam ini, dinyatakan lulus semua atau seratus persen.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah hasilnya lulus 100%, ini sebagaimana yang diharapkan. Untuk hasil kelulusan Paket B belum,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim kepada infoterkini.co.id, Jumat (5/6/2020) sore.

Disampaikannya, pengumum hasil kelulusan tahun ini menggunakan sistem online melalui HP android pada masing-masing siswa, serta juga sistem offline.

Untuk sistem offline seperti diluar Pulau Karimun sebagaimana telah dirapatkan, hasil kelulusannya diantar langsung oleh pihak sekolah ke masing-masing siswa.

“Bagi siswa di luar Pulau Karimun tidak memiliki HP android, hasil kelulusannya diantarkan pihak sekolah ke rumah siswa tersebut. Yang di Pulau Karimun besar, bisa diambil orang tua siswa ke sekolah. Bagaimana teknisnya kita serahkan ke sekolah,” ucap Bakri.

Mengantisipasi jika adanya aksi konvoi berkendara siswa yang merayakan kelulusannya, disampaikan Bakri, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan juga Satpol PP untuk melakukan pengamanan.

“Dengan sistem pengumuman hasil kelulusan digunakan saat ini, tentu tidak terjadi siswa berkumpul atau melalukan aksi konvoi seperti biasanya. Namun mengantisipasi hal itu, kita sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk pengamanannya,” kata Bakri.

Ditambahkannya, untuk pengumuman hasil kelulusan siswa SD/MI dan Paket A/Ulya pada tanggal 15 Juni 2020.

“Sistemnya sama dengan SMP. Mungkin
pengumuman hasil kelulusan SD pagi tidak sore hari,” pungkas Bakri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *