Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatanPendidikanTrend

Teken MoU Dengan Sekolah, Klinik Medilab Karimun Fasilitasi Tes Urine Gratis bagi Pelajar

×

Teken MoU Dengan Sekolah, Klinik Medilab Karimun Fasilitasi Tes Urine Gratis bagi Pelajar

Sebarkan artikel ini
Pemilik klinik Medilab Karimun, dr Yusrizal (3 dari kanan) foto bersama usai melakukan kerjasama (MoU) disejalankan sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 1 Karimun kemarin.
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun – Klinik Medilab Karimun ikut serta mencegah penyalahgunaan narkoba kalangan pelajar di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Hal itu dibuktikan menjalin kerjasama (MoU) dengan sekolah-sekolah di daerah tersebut, yang dimulai dari SMAN 1 Karimun.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Melalui kerjasama tersebut, Medilab Karimun akan memfasilitasi tes urine secara gratis bagi pelajar.

Nantinya pelajar yang akan dilakukan tes urine dipilih secara random dan waktunya mendadak.

Pemilik klinik Medilab Karimun, dr Yusrizal mengatakan, pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus diberikan perhatian serius, terutama terkait bahaya narkoba.

Baca: Kemenkes Beri Akreditasi Paripurna Untuk Klinik Medilab dan Husada Karimun

“Kerjasamanya dimulai dari SMAN 1 Karimun disejalankan dengan sosialisasi bahaya narkoba,” ujar pemilik klinik Medilab Karimun, dr Yusrizal, Sabtu 3 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut Yusrizal juga memberikan kenang- kenganan buku bacaan berjudul “Untaian Mawar Jambon” yang ia tulis bersama 54 dokter senior jebolan Universitas Indonesia (UI) angkatan 1989.

Ia berharap buku tersebut dapat memotivasi para siswa dan siswi untuk semangat dan belajar sungguh-sungguh demi mengejar masa depan.

“Saya alaumni SMAN 1 Karimun tamatan tahun 1989 dan satu-satunya siswa asal Karimun yang berhasil lulus masuk fakultas kedokteran di UI. Buku tersebut menceritakan tentang perjuangan kami untuk diterima di FKUI pada tahun 1989 dulu,” ungkapnya.

Baca: Operasi Gempur, Bea Cukai Tindak Ribuan Batang Rokok Ilegal di Karimun dan Kundur

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Karimun, Irwan Rajab memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Medilab Karimun.

“Mudah-mudahan anak didik kami bersih dari narkoba dan tumbuh menjadi generasi penerus yang dapat memajukan bangsa dan negara,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *