Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

TNI-Polri di Karimun Terus Perkuat Sinergitas

×

TNI-Polri di Karimun Terus Perkuat Sinergitas

Sebarkan artikel ini
Personel Polri dan TNI di Karimun.
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun, infoterkini.co.id – Personel Polres Karimun dan Polsek jajaran dibawah kepemimpinan, AKBP Yos Guntur (Kapolres Karimun) melaksanakan kegiatan patroli, Jumat (28/2/2020) malam.

Patroli dengan menyambangi Markas Komando (Mako) TNI di wilayah Kabupaten Karimun.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Seperti ke Mako Kodim 0317/TBK, Lanal TBK, Kompi Raider, Koramil serta Pos AL.

Tidak hanya sekedar patroli, pada kesempatan tersebut, personel patroli Polres Karimun dan Polsek jajaran juga melaksanakan basembang bercerita dan membawa buah (kopi dan gorengan).

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur menjelaskan, patroli tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas TNI-Polri lebih harmonis dan solid, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Karimun yang aman dan kondusif.

“Untuk memperkuat solidaritas dan sinergi TNI-Polri, dalam rangka menjamin stabilitas keamanan daerah yang sudah terbangun cukup baik hingga saat ini,” tambahnya.

Yos menambahkan, selama menjabat sebagai Kapolres Karimun berkomitmen untuk menciptakan suasana aman, damai dan kondusif di daerah berjuluk bumi berazam ini.

Sebagai pembuktian komitmen itu, dengan telah gencar melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di masa awal menjabat sebagai Kapolres Karimun.

Lanjutnya, silaturahmi merupakan wujud sinergi kepolisian (Polres Karimun) dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat.

Dengan bersilaturahmi dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan serta kekeluargaan dalam menjaga kamtibas yang aman, kondusif serta damai di Kabupaten Karimun.

“Itu semua dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah dari berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki kedekatan secara emosional dengan masyarakat,” ujar Yos mengakhiri.

 

Penulis: nk